Akses Jalan Menuju Objek Wisata Talangseng di Keluhkan Warga

0
120
Ket Poto : Jalan Menuju Objek Wisata Talangseng, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota.
Ket Poto : Jalan Menuju Objek Wisata Talangseng, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Jalan menuju objek wisata talangseng, tepatnya di wilayah Kp. Kalangsari Hong Panjang (Talangseng) di Wilayah Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Kondisinya rusak Berat.

Padahal. Jalan tersebut merupakan akses jalan yang seringkali dilewati para wisatawan lokal menuju wisata talangseng.

Dengan kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang itu tentunya menjadi sederetan keluhan dari warga sekitar dan pengguna jalan. Baik itu pengendara roda dua ataupun roda empat.

Seperti halnya yang disampaikan, Cahya (53) Warga setempat yang menyebutkan rusaknya jalan di wilayah kampungnya itu sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu, bahkan hingga sampai saat ini belum pernah ada perbaikan dari pemerintah kabupaten Garut.

“Dari dulu belum pernah diperbaiki oleh pemerintah. Bahkan Pemerintah seolah tutup mata, padahal kalau akhir pekan banyak warga dari luar wilayah ini melintasi jalan ini untuk sekedar berolahraga menuju wisata talangseng,” ujarnya. Rabu (24/3/2021).

Lanjut disampaikan Cahya, Jalan yang seringkali dilewati warga dari luar wilayah tersebut juga merupakan jalan penghubung dua wilayah yakni dari kampung Galumpit hingga kampung Ciburuy.

“Bisa dikatakan jalan penghubung dua wilayah, bahkan bisa tembus ke jalan raya Cimaragas, Desa Ngamplang,” katanya.

Ditempat terpisah, Ahmad (42) salah seorang pengguna jalan menyebutkan kondisi jalan yang rusak berat ini tentunya sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Pengguna jalan yang menggunakan roda dua atau roda empat kalau tidak hati-hati melalui jalan ini saat kondisi becek bisa terperosok ke sungai,” cetusnya

Sambung Ahmad, dirinya merasa aneh. Jalan yang diketahuinya itu merupakan akses menuju wisata yang paling dekat dengan wilayah perkotaan.

“Aneh padahal ini kan jalan menuju tempat wisata talangseng yang pernah diresmikan Bupati Garut tahun kemarin, tapi kenapa kondisinya dibiarkan rusak seperti ini,” keluhnya

Pihaknyapun berharap, Pemkab Garut melalui dinas terkait bisa merespon cepat atas keluhannya itu.

“Mudah-mudahan Pemerintah Daerah bisa sesegera mungkin memperbaiki jalan yang selama ini dibiarkan rusak,” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here