Alun-Alun Garut Jadi Titik Nol Kilometer di Kabupaten Garut

0
45
Bupati Garut, Rudy Gunawan, melaksanakan terlebih dahulu soft opening Alun-Alun Garut, sebelum ditinjau Gubernur Jabar, yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu sore (11/12/2021) sore. Bupati Garut, Rudy Gunawan, melaksanakan terlebih dahulu soft opening Alun-Alun Garut, sebelum ditinjau Gubernur Jabar, yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu sore (11/12/2021) sore.
Bupati Garut, Rudy Gunawan, melaksanakan terlebih dahulu soft opening Alun-Alun Garut, sebelum ditinjau Gubernur Jabar, yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu sore (11/12/2021) sore.
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – Sebelum ditinjau secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bupati Garut, Rudy Gunawan, melaksanakan terlebih dahulu soft opening Alun-Alun Garut, yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu sore (11/12/2021).

Bupati Garut menyampaikan, bahwa Alun-Alun Garut merupakan titik nol kilometer di Kabupaten Garut. “Jadi ini adalah kilometer nol Garut itu adalah disini, nol Garut mau kemana pun disini, mau ke Bandung 63 km itu dari sini,” ujar Bupati Garut.

Selain menjadi titik kilometer 0 bagi Kabupaten Garut, lanjut Rudy, Alun-Alun Garut juga menjadi satu simbol tersendiei bagi suatu pemerintah, dan ia juga bahagia karena revitalisasi Alun-Alun Garut bisa tepat waktu.

“Ini adalah pusat dimana masyarakat menjadikan alun-alun bagian dari satu simbol bagi suatu pemerintah daerah, saya bergembira ini tepat waktu karena di Garut ini kebanyakan tidak tepat waktu,” lanjut Bupati Garut.

Ia juga memaparkan bahwa nantinya Alun-Alun Garut akan dikelola secara profesional, sedangkan asetnya tercatat di BPKAD.

“Saya juga bangga karena ini sudah dilimpahkan penanganannya kepada Pemerintah Kabupaten Garut. Nanti Pak Kadis, Pak Kabid, Pak PPK, ini akan dikelola secara profesional, akan ada 5/6 orang yang secara rutin mengurus kebersihan ini dari Srikandi. Nanti akan ditunjuk Srikandinya siapa, nanti dari LH, nanti asetnya tercatat di BPKAD, jadi ini miliknya BPKAD,” paparnya.

Ia menuturkan Alun-Alun Garut akan diresmikan di Hari Jadi ke-209 tahun. Garut (HJG). “Tanggal 16 Februari ini akan dijadikan pertama kali (diresmikan) dalam rangka HUT Garut yang ke-209. Mudah-mudahan sudah diijinkan dengan level Garut yang nanti insyaallah sudah level 1,” tandasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here