Anggota DPR RI, Ono Surono dan DPRD Jabar, Memo Hermawan Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Singajaya

0
434

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPR RI Ono Surono, ST dan Anggota DPRD Provinsi Jabar Memo Hermawan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) di dampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Garut menyerahkan bantuan sekaligus menengok warga yang mengungsi akibat pergeseran tanah di Kampung Cikadu, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Garut Jawa Barat.

Berbagai bantuan seperti makanan siap saji, makanan berat, 10 Karung Beras, 10 Karton Mie Instan, dan telur diberikan kepada pengungsi. juga menghibur anak anak yang berada di pengungsian.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Semua anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PDI Perjuangan termasuk Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Tunawan, Baguna Jawa Barat, Forkopimcam dan Jajaran PDI Perjuangan.

“Barusan kita di terima langsung oleh forkopimcam dan Kepala Desa Girimukti,” Kata Yudha Usai menyerahkan bantuan, Minggu (07/02/2021).

Dikatakan Yudha, Anggota DPR RI Sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawabarat Pak Ono Surono maupun saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan silaturahmi menengok kewarga yang mengungsi.

“Kami turut berbela sungkawa atas musibah yang mereka alami pergeserah tanah karena memang ada beberapa rumah yang tidak bisa dihuni lagi dan akan mengancam keselamatan jiwa karena sudah ambruk,” Ungkap Yudha

Lanjut Yudha, selain beberapa rumah yang tidak bisa di huni lagi ada beberapa fasilitas umum seperti sekolah, madrasah dan kantor desa.

“Kita melakukan Asesmen karena disini juga di dampingi Baguna Jabar dan Baguna Garut kemudian nanti akan ada rekomendasi selanjutnya ke fraksi ke setiap tingkatan untuk dirapatkan dengan pemerintahan baik DPRD Garut Maupun DPRD Provinsi Jabar karena barusan juga ada Pak Memo Hermawan selaku anggota DPRD Jabar Dapil Garut,” Ungkapnya

Sementara itu Kepala Kecamatan Singajaya, Budiman Rahayu AP Mengucapkan terima kasih atas apa yang di berikan untuk bantuan yang di berikan kepada warganya yang terkena bencana.

“Terimakasih dan apresiasi, Mudah mudahan Semua yang diberikan menjadi dorongan moril yang besar untuk korban,” Kata Camat

Terpisah Kepala Desa Girimukti, Nuriman hal yang sama mengucapkan banyak terimakasih atas kedatanganya yang sekaligus memberikan bantuan terhadap bantuan warganya.

“Terimakasih baik dari DPR RI, DPRD Provinsi jabar dan Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, kami aangat bersyukur atas bantuanya, mudah mudahan apa yang diberikan baik itu dari pusat, provinsi

Kades juga berharap agar segera merelokasi baik itu fasilitas umum maupun rumah warga yang terancam

“Saya mengharapkan untuk bantuan agar ada dorongan kepada pemerintah daerah, maupun provinsi untuk segera merelokasi fasilitas umum Kantor Desa, gedung olahraga, gedung bumdes, Sekolah, Faud dan 10 rumah yang terancam, terutama mengharapkan Khususnya dari Fraksi PDI Perjuangan Agar bisa memberikan dan mendorong relokasi ini segera terwujud,” Harapnya





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here