Anggota DPRD Garut Bersama Camat Samarang Kunjungi Lansia Tua yang Tak Miliki Dokumen Kependudukan

0
294
Yudha Puja Turnawan didampingi Camat Samarang saat menyerahkan uang tunai ke Ketua RW, Senin (31/01/2022).
Yudha Puja Turnawan didampingi Camat Samarang saat menyerahkan uang tunai ke Ketua RW, Senin (31/01/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COMKetua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan bersama Kabid Rehabsos, camat Samarang, kepala Desa Sukakarya menengok langsung Kondisi Mak Erot di Kampung sukamaju RT/RW 01/01, Desa Sukakarya, Kecamatan samarang, Garut Jawa Barat, Senin (31/01/2022).

Diketahui Mak erot ini tinggal di rumah yang tidak layak huni. Mak erot tak memiliki KTP dan KK.

“Setelah ditelusuri menurut Disdukcapil garut. Mak erot belum bisa masuk sistem karena tak ada nama orang tua dan belum pernah melakukan perekaman, Secepatnya Disdukcapil akan melakukan perekaman Karena tak memiliki KK dan KTP tentunya Mak erot belum masuk dalam DTKS yang membuat beliau tak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat juga tak memiliki BPJS PBI,” kata Yudha Puja Turnawan usai mengunjungi mak erot.

Lanjut Yudha, Sebagai anggota DPRD saya memiliki tanggung jawab agar mak erot bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten garut.

“Di langkah pertama saya memberikan bingkisan sembako dan menitipkan uang tunai sejuta rupiah ke ketua RW setempat agar ada gotong royong perbaikan rumah mak erot, dan Dinsos garut memberikan bantuan sembako dan peralatan kebersihan begitu juga ibu camat memberikan bantuan sembako,” katanya.

Ditambahkan Yudha, Allhamdullillah dinas perumahan pemukiman kabupaten garut akan memberikan bahan material bangunan untuk perbaikan rumah mak erot juga dari BAZNAS Garut sedang melakukan assesment.

“Rencananya BAZNAS Garut juga akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah emak erot,” tambahnya.

Yudha berharap, pemerintah Desa bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk memperbaiki rumah mak erot.

“Semoga pemerintahan desa sukakarya bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk memperbaiki rumah mak erot agar lebih layak huni,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here