Anggota DPRD Garut dan Wakapolres Hadiri Gebyar Vaksin Malam Hari di Kelurahan Kota Wetan

0
110
Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan dan Wakapolres Garut Hadiri Gebyar Vaksin Malam Hari di Kelurahan Kota Wetan, Rabu (08/12/2021) malam.
Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan dan Wakapolres Garut Hadiri Gebyar Vaksin Malam Hari di Kelurahan Kota Wetan, Rabu (08/12/2021) malam.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Pertama kali dilakukan di Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota, dalam rangka percepatan angka sasaran vaksinasi, pemerintah kelurahan setempat menggelar serbuan vaksinasi di malam hari, di kantor kelurahan setempat, Rabu (08/12/2021) malam.

Lurah Kota Wetan Galih Mawariz SE SIP M Si, mengatakan, banyaknya warga yang memiliki kesibukan disiang hari, sehinga belum bisa melaksanaan vaksinasi, maka pemerintah kelurahan dan tim medis termasuk dibantu unsur TNI dan Polri, melayani vaksinasi warga di malam hari.

Lurah Kota Wetan Galih Mawariz SE SIP M Si, saat memberikan sambutan di Acara Gebyar Vaksinasi Malam Hari

“Untuk menyasar warga yang belum vaksin, karena masih ada warga yang siang hari sibuk tak bisa meninggalkan aktivitas, kita layani malam ini dan ini pertama kali di Garut Kota,” ujar Galih.

Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP, Yudha Puja Turnawan yang hadir memantau kegiatan, sangat mengapresiasi atas inisiasi luar biasa dari Lurah Kota Wetan, Forkopimcam Garut Kota dan Polres Garut, karena menurutnya, memang masih banyak warga baik yang kerja formal maupun non formal, karena sibuk aktivitas, sehingga belum bisa vaksin.

“Inisiasi dari Polres Garut Forkopimcam Garut Kota dan Kelurahan Kota Wetan ini luar biasa, karena kita ingin mengejar sampai akhir tahun hingga 70%,” ujar Yudha.

Sementara, sambung dia, Kabupaten Garut saat ini pencapaiannya baru diangka 60% sekitar 1.180.000 orang. Sekitar angka 200 ribu untuk bisa mencapai angka 70% sasaran vaksin. Makanya, imbuh Yudha, sangat tepat kegiatan gerebek serbuan vaksin malam hari ini, karena banyak pekerja sektor formal maupun informal yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya bisa vaksin malam hari.

“Ini kita apresiasi, dan rencananya kita bersama Polres Garut juga nanti ada kolaborasi juga untuk ada dorprize di malam hari, kita tentukan titiknya dimana, supaya mengejar 70 persen,” tandas Yudha.

Ditempat yang sama, Waka Polres Garut, Kompol Yopy M Suryawibawa, S Pd, SIK, MM, CPHR, yang hadir turut memantau kegiatan menuturkan, bahwa kegiatan vaksin malam ini untuk menyasar warga yang beraktivitas atau bekerja dari pagi sampai sore hari sehingga tidak sempat untuk melaksanakan vaksin.

“Alhamdulillah bisa kita lihat sendiri, antusias warga masyarakat ini cukup positif ikut vaksin dimalam hari ini,” tutur Kompol Yopy.

Waka Polres juga berharap, kegiatan gebyar vaksin malam di Kelurahan Kota Wetan ini bisa ditiru, diikuti oleh wilayah lainnya di Kabupaten Garut. Jajaran kepolisian Polres Garut, kata Kompol Yopy disiagakan untuk memandu atau membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksin.

“Untuk wilayah lainnya juga kita akan coba lakukan dengan upaya-upaya mobilisasi, penjemputan dengan kendaraan untuk memudahkan masyarakat juga,” katanya.

Sementara, Camat Garut Kota, Teten Sundara mengatakan, peserta vaksin ini diantaranya banyak pekerja yang di pertokoan, industri, bangunan, transfortasi dan lainnya. Menurutnya, untuk peyebaran informasi gebyar vaksin malam ini disampaikan baik melalui group whatsap Lurah, RW dan juga dalam bentuk undangan.

“Kita layani baik dosis pertama maupun kedua, tapi hari ini banyak yang dosis satu. Alhamdulillah ini sudah mencapai 80 orang,” kata Teten.

Teten juga menyebutkan, pelaksanaan di Kota Wetan menjadi pilot project untuk kelurahan yang lainnya, karena kalau dipandang berhasil, akan dilakukan juga di kelurahan lain di Kecamatan Garut Kota. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here