Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP dan Fraksi PPP Bantu Korban Kebakaran di Desa Margaluyu

0
183

GARUT, STATUSJABAR.COM – Diberitakan sebelumya telah terjadi kebakaran Rumah Pak Oteng (50) di Kampung Jongor, Desa Margaluyu, Kecamatan Leles, Garut Jawa Barat, Kamis (01/04/2022) Pukul 23.45 WIB. Diduga Akibat Kosleting Listrik.

Hari Ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Sekaligus Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bersama Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Pembangunan ( PPP ) Dapil 2, Dila Nurul Padilah SE dan Kepala Desa mengunjungi Korban Musibah Kebakaran, di Kampung Jongor, Desa Margaluyu, Kecamatan Leles.

Kunjungan tersebut dalam rangka ikut berbela sungkawa dan memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada Pak Oteng (50).

“Selain baksos kita datang untuk ikut berbela sungkawa dan meringankan beban yang terkena musibah,” kata Yudha Puja Turnawan, Jumat (2/4/2021) pagi.

Menurut Yudha, Kita juga memberitahukan kepada pihak Desa bahwa untuk musibah kebakaran ini ada bantuan dari Dinas Perkim, berupa bahan matrial bahan bangunan.

“Harapan saya nanti kalo sudah ada bantuan dari Disperkim yang mana bantuan ini bisa ada kalo ada usulan dari Desa kita akan memperkokoh kegotong royongan warga,” ujar Yudha.

Yudha akan berupaya membantu dengan cara gotong royong untuk kembali membangun rumah Pak Oteng.

“Allhamdulilah dari Dewan Dapil sini juga ada Bu Hj Dewan Dila Nurul Padilah dari Fraksi Partai Persatuan Pembanguann ( PPP ) yang peduli juga. tentu kita akan mendorong karena ini kemanusian memperkokoh kegotong royongan warga untuk membangun kembali rumah pak oteng,” katanya.

Sementara Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), Dila Nurul Padilah Juga ikut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa rumah pak oteng.

“Kita sebagai anggota DPRD perwakilan dari rakyat harus terus mendobrak masyakat yang memang perlu kita bantu,” katanya.

Disebutkan Dila, Insaallah kita akan mencoba untuk membantu dalam hal seperti halnya ke Perkim kita dorong agar rumah nya pak oteng dapat di bantu dari pemerintah terkait matrialnya, untuk Dinsos agar cepat tanggap dalam hal ini.

“Dari DPRD juga sangat mensuport apalagi Pak Yudha sangat aktip dalam bersosialisasi, saya sangat mengaspirasi sebagai anggota dewan, cepat tanggap dalam hal ini,” Kata Dila

Ditempat yang sama Kepala Desa Margaluyu, Undang Ridwan mengucapkan terimakasih untuk Pak Dewan, Bu Dewan yan telah hadir ke desa margaluyu untuk memberikan bantuan dan semangat untuk para korban kebakaran.

“Allhamdulillah sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas bantuanya,” Pungkasnya (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here