Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan Bantu Wanita Tua yang Rumahnya Nyaris Ambruk

0
131
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan uang tunai ke panitia Pembangunan rumah Mak Oom.
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan uang tunai ke panitia Pembangunan rumah Mak Oom.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengunjungi Oom, seorang wanita tua yang selama ini hidup sebatang kara di rumahnya yang nyaris ambruk, di Kampung Tarogong Tengah, RT 02 RW 03, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Diketahui, Bagian atap rumah Oom terutama bagian belakangnya terlihat sudah bolong-bolong karena lapuk dimakan usia.

“Mak Oom ini hidup sebatang kara yang kondisinya sakit sakitan, atas keterangan pemerintah setempat memang Mak Oom ini di topang oleh warga, dan untuk perbaikan rumah juga atas dasar gotong royong warga, saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Juga selaku Anggota DPRD Garut mengapresiasi apa yang di lakukan warga Desa Tarogong ini,” kata anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan, Rabu (21/04/2021).

Yudha Puja Turnawan menyebutkan, ditengah Pandemi Covid-19 dimana banyak yang terdampak, tentu banyak juga yang terdampak. tapi mereka tetep mengedepankan solidaritas sosial untuk membantu Mak Oom.

“Jadi kepedulian itu ditingkatkan di tengah pandemi tentu harus menjadi contoh untuk daerah lainya,” Katanya.

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bersama Mak Oom

Lanjut Yudha, Saya selaku Anggota DPRD memiliki tanggung jawab sosial untuk bergotong royong.

“Hari ini kami dari DPC memberikan uang tunai kepada panitian juga kepada Mak Oom, di samping uang tunai juga bentuk menghargai kepada warga setempat tadi kami mrnyiapkan 24 Bingkisan paket sembako beserta amplop untuk warga warga yang memang paling rentan terdampak di pamdemi covid itu janda tua dan lansia,” Ungkapnya

Yudha berharap pemerintahan RT Bisa berkoordinasi dengan Desa untuk bikin usulan ke Baznas maupun ke Garut Peduli lewat Kasubag Sosial di Setda, Karena Kasubag sosial ini bisa dari Dana Korpri, Garut Peduli juga dari Baznas.

“Semoga kalo ada bantuan dari berbagai pihak perbaikan rumah Mak Oom bisa lebih cepat, tidak hanya mengandalkan gotong royong warga,” Ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here