BAGUNA DPD PDI Perjuangan Jabar Bantu Pencarian Korban Longsor Pongkor Bandung Barat

0
88
BAGUNA DPD PDI Perjuangan Jabar Bantu Pencarian Korban Longsor Pongkor Bandung Barat (Dok-red)
BAGUNA DPD PDI Perjuangan Jabar Bantu Pencarian Korban Longsor Pongkor Bandung Barat (Dok-red)

BANDUNG, STATUSJABAR.COM – Proses pencarian korban tanah longsor, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus dilakukan oleh tim gabungan dari berbagai elemen.

Halnya yang dilakukan jajaran Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan DPD Provinsi Jawa Barat yang langsung menerjunkan relawanya untuk membantu penanganan korban pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, H. Drajat Hidayat mengatakan, bahwa yang dilakukan BAGUNA itu untuk membantu tim sar dalam melakukan pencarian korban.

“BAGUNA memberikan respon cepat dengan Program yang dilaksanakan di posko Bencana Bantuan paket 100 paket, Pengadaan Dapur Air Baguna dan Trauma healing,” kata H Drajat Hidayat kepada media statusjabar.com, Rabu (27/03/2024) malam.

Menurut H Drajat, selain memberikan program tersebut, juga dilaksanakan pencarian dengan jumlah 15 personil yang di bantu BAGUNA DPC PDI Perjuangan Garut.

Diketahui, Kejadian tanah longsor di Kampung Gintung terjadi pada Minggu (24/3/2024), sekitar pukul 23.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur lokasi dan menyebabkan bukit setinggi 100 meter di daerah longsor tersebut sehingga menimpa pemukiman warga.

Musibah tanah longsor tersebut mengakibatkan kerugian 4 orang korban luka berat, 33 orang luka ringan dan 10 orang korban hilang. Sedangkan kerugian materiil berupa 30 unit bangunan rumah serta musala mengalami kerusakan berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here