Balon Bupati Garut Deden Galih Harapkan Festival Bakso Aci Bisa Go Internasional

0
9
Balon Bupati Garut Deden Galih penuhi undangan di festival baso aci. (Foto istimewa)
Balon Bupati Garut Deden Galih penuhi undangan di festival baso aci. (Foto istimewa)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Kegiatan tahunan yakni festival baso aci kembali digelar di Kabupaten Garut. Di tahun ini festival digelar tidak seperti biasanya, hadir dengan konsep dan tempat baru.

Diselenggarakan di lingkungan City Mall, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Festival baso Aci mengundang sejumlah bakal calon Bupati Garut dalam rangkaian acara makan baso aci serta talk show Garut Memilih.

Salah satu bakal calon Bupati Garut yang hadir yakni Deden Galih mengatakan, bahwa baso aci Garut ini tentunya menjadi salah satu produk unggulan Garut yang mana tentunya harus go internasional.

“Tidak dipungkiri bahwa produk baso aci ini tentunya harus didorong menjadi go internasional, saya kelak jika menjadi bupati akan mempermudah beragam perizinan,” tutur Deden Galih, Sabtu (6/7/2024) malam.

Menurut Deden, dengan didorongnya produk unggulan baso aci menjadi go internasional ini tentunya ia akan mensosialisasikan dari hulu ke hilir, sehingga akses perizinan pun akan mudah.

“Iya, saya tentunya akan memperhatikan serius produk baso aci dimana selain fokus pada kemasan juga kesehatan hingga perizinan yang sangat mudah,” Ungkap Deden.

Tak hanya itu, Deden pun akan memperhatikan wadah UMKM yang berada di kabupaten Garut sehingga nantinya akan dibentuk koperasi.

“Dengan berdirinya koperasi ini, tentunya para pelaku UMKM ini akan didorong penuh sehingga produk mereka sangat berkualitas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here