Banjir di Cisurupan, BPBD Garut Serahkan Dukungan Logistik Untuk Masyarakat yang Gotong Royong Membersihkan Sisa Banjir

0
94
Penyerahan dukungan logistik untuk masyarakat yang gotong royong membersihkan banjir di kampung cibinong desa balewangi, kecamatan cisurupan, Garut, Rabu (02/02/2022).
Penyerahan dukungan logistik untuk masyarakat yang gotong royong membersihkan banjir di kampung cibinong desa balewangi, kecamatan cisurupan, Garut, Rabu (02/02/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COMBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, memberikan dukungan logistik untuk masyarakat yang gotong royong membersihkan akibat banjir di Kampung Cibojong, Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat, Rabu  (02/02/2022).

“Kami mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat dengan menyalurkan dukungan bantuan logistik,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut, Satria Budi kepada statusjabar.com

Dikatakan Satria Budi, Kejadian Banjir tersebut terjadi pada pukul 18.00 WIB yang di akibatkan Hujan deras terus menerus lebih dari 2 jam dari pukul 15.30 WIB sampai dengan jam 18.00 WIB.

“Akibat banjir tersebut¬† debet air yang masuk ke gorong – gorong/drainase tidak bisa menampung besarnya air ditambah drainase dan gorong gorong tersumbat oleh material sampai dan ranting – ranting pohon,” katanya.

Ditambahkan Satria Budi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun beberapa rumah terdampak akibat banjir.

“BPBD bekerjasama dengan disdamkar poswil cikajang, unsur Forkofincam Cisurupan Pemerintah Desa  dan masyarakat Desa Balewangi ditambah Relawan kebencanaan melaksanakan dukungan kebersihan pada lokasi terdampak dan normalisasi drainase,” tambahnya.

“Allhamdullilah sekarang masyarakat sudah kembali melaksanakan aktifitas seperti biasa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here