Baznas Kabupaten Garut Berikan Penghargaan ke Siswa Berprestasi

0
77
Bupati Garut serahkan program Garut Cerdas kepada siswi yang berprestasi, Senin (13/12/2021) pagi.
Bupati Garut serahkan program Garut Cerdas kepada siswi yang berprestasi, Senin (13/12/2021) pagi.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, Menyerahkan  bantuan Program Garut Cerdas, Kepada Pemenang  Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat Tahun 2021, Kategori Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Apel Gabungan Terbatas di Lapangan Setda Garut, Senin (13/12/2021).

Pada Festival Itu, Kabupaten Garut menjadi Juara Umum Tingkat Jawa Barat, bantuan Garut Cerdas itu, diberikan kepada 7 Siswa SD dan 5 Siswa SMP yang berhasil menjuarai Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat Tahun 2021.

Ketua Baznas Garut, Abdullah Efendi,SPdi.ME, mengatakan, pihaknya mendorong kegiatan tersebut, karena  sejalan dengan program Garut  Cerdas yakni, peningkatan kualitas umat dalam pendidikan.

“Anggarannya memang tidak terlalu besar, tapi cukuplah, Nanti ke depan akan diperbarui lagi,”ujarnya.

Pihaknya berharap, Bantuan garut Cerdas ini, dapat menjadi pemicu dalam peningkatan kualitas pendidikan, sehingga melahirkan generasi yang sukses dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan kelak mereka sudah punya penghasilan, dapat menyisihkan sebagian hartanya, untuk zakat, infak, dan sedekah ke lembaga sehingga bisa dimanfaatkan,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here