BAZNAS Kabupaten Garut Terima Bantuan Kendaraan Operasional Rescue dari BPKH RI

0
134
Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Ketua BAZNAS Garut, Abdullah Effendi secara simbolis menerima bantuan satu unit kendaraan operasional _rescue_ dari BAZNAS RI untuk BAZNAS Kabupaten Garut, di Lapang Sekretariat Daerah, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (7/3/2022).
Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Ketua BAZNAS Garut, Abdullah Effendi secara simbolis menerima bantuan satu unit kendaraan operasional _rescue_ dari BAZNAS RI untuk BAZNAS Kabupaten Garut, di Lapang Sekretariat Daerah, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (7/3/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Bersamaan dengan pelaksnaan Apel Pagi Gabungan Terbatas, Senin (7/3/2022), di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, berlangsung penyerahan satu unit kendaraan operasional rescue jenis Toyota Double Cabin, bantuan dari BPKH Republik Indonesia kepada BAZNAS Kabupaten Garut yang diterima Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdullah Efendi.

Bupati Garut menyampaikan, bantuan kendaraan operasional rescue dari BPKH Republik Indonesia ini merupakan sebuah kepedulian terhadap BAZNAS Kabupaten Garut untuk mengoptimalkan kinerja BAZNAS di Kabupaten Garut.

“Nah tentu saya berharap bahwa ini bagian yang harus diperhatikan oleh semua pihak, bahwa membayar zakat itu kewajiban di undang-undang itu di katakan kewajiban ya kewajiban bagi yang sudah nisab,” kata Bupati Garut.

Rudy berharap, adanya bantuan kendaraan operasional ini dapat meningkatkan kinerja BAZNAS dalam menghimpun zakat, infaq shodaqoh di Kabupaten Garut.

“(Harapannya) adanya peningkatan kinerja BAZNAS disamping juga kita dari kalangan PNS (Pegawai Negeri Sipil) juga BAZNAS bisa menghimpun dari kalangan pengusaha dari kalangan-kalangan masyarakat lainnya yang bisa memberikan kepercayaan kepada BAZNAS,” lanjutnya.

Rudy menegaska, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut terkait pembayaran zakat, infaq, dan sedekah.

Sementara itu, Pimpinan BPKH RI, Rijaludin Kurniawan menyampaikan, pemberian kendaraan operasional rescue ke Kabupaten Garut ini disebabkan karena Kabupaten Garut memiliki wilayah yang sangat luas sehingga dibutuhkan kendaraan operasional.

“Kenapa BAZNAS Kabupaten Garut salah satu yang dipilih karena melihat area, area wilayah Garut ini sangat luas dari mulai laut, gunung dan banyak juga daerah-daerah terpencil nah mungkin kendaraan operasional ini bisa membantu pelayanan,” ucapnya.

Selain itu, Rijaludin berharap BAZNAS Garut bisa memanfaatkan bantuan mobil operasional dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada BAZNAS Kabupaten Garut.

“Karena BAZNAS ini adalah lembaga pemerintah non struktural, maka kepercayaan masyarakat itu yang utama, maka kami harap BAZNAS Kabupaten Garut bisa memanfaatkan mobil ini untuk pelayanan yang lebih baik,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here