BAZNAS RI Salurkan Bantuan 20 Paket Pasilitas Usaha Untuk UMKM Garut

0
83
BAZNAS RI Salurkan Bantuan 20 Paket Pasilitas Usaha Untuk UMKM Garut
BAZNAS RI Salurkan Bantuan 20 Paket Pasilitas Usaha Untuk UMKM Garut

GARUT, STATUSJABAR.COM – Selasa  (22/03/2022) Pada Tahap pertama BAZNAS Garut salurkan bantuan program BAZNAS RI dengan berbagai tahapan, karena selain permodalan, pasilitas usaha juga dilaksanakan Pelatihan terlebih dahulu kepada penerima manfaat di kabupaten Garut.

Salah Satunya yaitu pemberdayaan Zakat cicken, diikuti 12 orang tahap pertama orang PM, pelatihan dibuka oleh wakil ketua II didampingi Sukarwan Widodo juga perwakilan dari Baznas RI dan provinsi.

12 orang penerima manpaat tahap satu diberikan pembekalan keilmuan bagaimana meracik ayam dengan berbagai varian sebagai usaha yang akan dijalankanya dan juga dilatih managerial keuangan dan cara mencapai target omzet yang maximal dalam usahanya.

Wakil ketua II Baznas Garut, H. Hendi Muhidin S.Pd.I dalam pembukaan kegiatan pelatihan sangat mengapresiasi dan bangga atas perhatian Baznas RI yang telah menyalurkan bantuanya melalui program ZChicken Baznas dengan kuota yang cukup banyak, sehingga penerima manfaat dengan jumlah 20 orang akan ssgera menjadi pengusaha dibawah binaan Baznas RI dengan harapan adanya sebuah keberhasilan mereka dalam usahanya dan mereka msmpuh menyisihkan zakat ,infak dan sodakoh.

Nantinya untuk membantu masyarakat lainya agar dapat dibantu dalam hal ekonominya juga kebutuhan lainya melalui program program Baznas kabupaten Garut, semakin banyak masyarakat yang dibantu dan berhasil dalam usahanya akan meningkatkan kesadaran dalam menyisihkan zakat ,infak dan sodakoh untuk menolong sesamanya melalui saluran Baznas, tandas H. Hendi Muhidin.

Menurut Muhamad Fikri, salah seorang pihaknya datang dari BAZNAS RI ke kabupaten Garut ditemani Fudlail Fanuzia dan Kevin arthur kamis (17/03) di aula Baznas dan memaparkan, bahwa pelatihan dilaksanakan satu hari dengan jumlah penerima tahap satu sebanyak 12 orang calon pengusaha, pihaknya selain memberikan materi managerial juga praktek membuat berbagai varian dari bahan dasar daging ayam yang nantinya sebagai usaha para penerima msnfaat, program BAZNAS RI yang disalurkan sudah sejumlah 4 provinsi yaitu DKI, Jawa Barat, Banten dan jateng dan sejumlah kabupaten kota yang salah satunya kabupaten Garut dengan kuota 20 penerima manfaat.

Program ini dinamakan ZChicken Baznas, bantuan jika dinominalkan sejumlah Rp 9 juta per orang berupa sebuah Gerobak dan peralatanya komplit, bahan mentah ayam komplit dengan bumbu dan kemasanya dan juga sejumlah uang untuk sewa tempat awal berjualan, Program ini memakai sistem yang dibuat yaitu sistem Stock Poin sebagai penggerak sistem bisnis ditiap wilayah ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here