Bersama Baznas, DWP Dinas Pendidikan Garut Akan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

0
35

GARUT, STATUSJABAR.COM – Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Garut bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Bakal berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak yatim dan dhuafa yang ada diwilayah perkotaan Garut.

“Hari ini kita kedatangan Ketua Darma Wanita, yang tak lain adalah istri dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, mereka ingin melaksanakan bakti sosial berupa santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa,” Kata Ketua Baznas Rd H. Aas Kosasih, Kamis (22/04/2021).

Dikatakan Rd Aas, disetiap SKPD tentunya ada Darma Wanitanya, sehingga pihaknya berharap kegiatan yang sifatnya kemanusiaan seperti pemberian santunan, itu bisa melibatkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

“Jadi, untuk kedepannya alangkah baiknya jika melibatkan UPZ, nah nanti UPZ yang berkordinasi dengan kita. Akan tetapi, hal ini juga sebagai ungkapan terima kasih kami (Baznas Garut-red) terhadap keluarga besar Dinas Pendidikan, khususnya Darma Wanitanya yang datang untuk melakukan kegiatan santunan yang akan diberikan terhadap ratusan anak Yatim dan kaum dhuafa,” Katanya

Sementara, ditempat terpisah Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Kabupaten Garut H. Susilawati S,.Pd M.Pd menyampaikan pihaknya akan menyalurkan santunan tersebut kepada anak yatim-piatu dan fakir miskin yang ada diwilayah perkotaan Garut.

“Nanti kita akan menyisir beberapa wilayah diperkotaan ini, dan target santunan ini tentunya anak yatim-piatu dan fakir miskin khususnya yang ada diwilayah perkotaan Garut,” kata ia.

Pihaknya berharap, kegiatan santunan yang dilakukan disaat bulan suci Ramadhan tersebut, bisa menjadikan pahala baik bagi Baznas Garut serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Garut yang menyalurkan santunan tersebut.

“Jadi kita ingin keberadaan Baznas Garut ini bisa dirasakan oleh mereka, pada intinya dari merek untuk mereka juga,” ucap Susilawati menutup pembicaraan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here