Bupati Garut Akan Lantik Lima Komisioner Baznas

0
54
Bupati Garut, H Rudy Gunawan
Bupati Garut, H Rudy Gunawan

GARUT, STATUSJABAR.COMBupati Garut H Rudy Gunawan akan melantik Lima Komisioner Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) kabupaten Garut periode 2021 – 2026, Besok di Pendopo, Selasa (16/11/2021).

”Besok pukul 8.00 saya akan melantik lima komisoner Baznas Garut yaitu Abdulah Efendi, Ceng Noval, Ceng Hendi, Ceng Dian dan Ceng Cecep, sesuai rekomendasi yang sudah di terima Pemkab Garut dari Baznas pusat hari ini, kami menyetujui apa yang telah direkomendasikan oleh Baznas pusat,” kata Bupati H Rudy Gunawan di kantornya, Senin 15 November 2021.

Lima Komisioner Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) kabupaten Garut

Masih kata Rudy, kelima komisioner Baznas Garut ini merupakan jawaban surat kedua dari Baznas pusat, dan sesuai kesepakatan kelimanya ditentukan ketua Baznas Garut akan di pegang oleh Abdulah Efendi, ini merupakan hasil rapat yang di pimpin langsung oleh Bupati dengan disaksikan pak Sekda, Asda 1 dan pak Kemenag.

”Penunjukan Abdulah Efendi sebagai ketua merupakan hasil musyawarah kelima komisoner karena mereka yang memiliki hak suara untuk memilih ketua Baznas tanpa melibatkan unsur pemerintahan baik Pemkab Garut maupun Kemenag kabupaten Garut,” terang Bupati Rudy Gunawan.

Mengenai dewan pengawas Baznas sambung Bupati, nanti akan segera ditetapkan setelah melalui musyawarah bersama Sekda dan Kemenag.

”Mereka bisa dari unsur pemerintahan, tokoh masyarakat dan Kemenag, nanti kita lihat yah, yang penting ini yang akan menjalankan Baznas , saya berharap lebih kompak lagi, inikan berhubungan dengan dana umat, apa yang telah dilakukan oleh periode dulu bisa dijadikan referensi supaya ke depan lebih baik lagi, kita ikuti sesuai undang – undang yang berlaku,” ucap Bupati.

Sementara itu ketua terpilih yang akan di lantik Abdulah Efendi menyampaikan, hal pertama yang akan dilakukan oleh jajaran kepengurusan Baznas yang baru yaitu memperbaiki apa yang kurang dari yang kemarin, dan meneruskan program yang sudah dianggap baik, lebih solid lagi, dan akan memperhatikan apa yang menjadi pelaturan Baznas, juga akan mengali potensi – potensi zakat yang masih di luar ASN.

”Karena masyarakat Garut sebenarnya dari PDB sangat berpotensi sekali untuk disosialisasikan bagaimana mereka bisa membayar zakat kepada Baznas, sehingga misi utama Baznas dalam mensejahterakan umat bisa tercapai,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here