Bupati Garut Apresiasi Dinas PUPR Bisa Laksanakan Lelang Dari Awal Atasi Jalan Rusak

0
70
Bupati Garut, H Rudy Gunawan saat Memimpin Apel Pagi di Lapangan Sekda, Senin (07/03/2022)
Bupati Garut, H Rudy Gunawan saat Memimpin Apel Pagi di Lapangan Sekda, Senin (07/03/2022)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengapresiasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang saat ini telah mampu melaksanakan lelang dari awal, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat terkait jalan rusak bisa diselesaikan sesuai dengan anggaran tahun 2022.

“Saya ingin mengingatkan kepada saudara-saudara, terutama ini (kepada) Kabid Bina Marga, saya berharap tugas-tugas berat oleh Kabid Bina Marga dilaksanakan tepat waktu,” ucap Bupati Garut di hadapan 23 PNS yang dilantik alam Jabatan Administrasi dan Dewas RSUD dr. Slamet Garut, termasuk di dalamnya Kepala Bidang Bina Marga, Senin (7/3/2022), di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (7/3/2022).

Dalam kegiatan ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 22 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemkab Garut serta melantik Dewan Pengawas (Dewas) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut.

Dalam pengantar sumpah jabatan, Bupati Garut mengingatkan kepada para peserta yang dilantik, khususnya Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas PUPR , untuk melaksanakan tugas berat dari bidang Bina Marga untuk dilaksanakan tepat waktu.

Selain itu, bupati juga berharap kepada para PNS di lingkungan Dinas Pertanian yang baru dilantik, untuk meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto(PDRB) di sektor pertanian, termasuk Nilai Tukar Petani (NTP). Ia mengintruksikan kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk terjun ke lapangan menemui petani secara langsung melakukan komunikasi dengan petani, sehingga petani mempunyai kualitas produksi. Selain itu, agar dapat menanggulangi serta meminimalisasi risiko dari budidaya berkaitan dengan hama tanaman.

“Saya berharap kalian semua bisa melaksanakan fungsi Dinas Pertanian sebagai bagian dinas atau core bisnisnya Pemerintah Kabupaten Garut, saya berharap PDRB di sektor pertanian meningkat,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here