Bupati Garut Cek Tempat Isolasi di Rusun Gandasari

0
13
Ket Poto : Bupati Garut H Rudy Gunawan Cek Tempat Isolasi di Rusun Gandasari (Ist)
Ket Poto : Bupati Garut H Rudy Gunawan Cek Tempat Isolasi di Rusun Gandasari (Ist)
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan mengunjungi tempat isolasi para pasien Covid-19 yang berlokasi di Rumah Susun (Rusun) Gandasari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (5/6/2021).

Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek kondisi dari Rusun Gandasari yang saat ini dijadikan tempat isolasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

“Hari ini 5 Juni 2021, selaku Ketua Satgas (Satuan Tugas) Covid-19, saya mengadakan rechecking ke Rusun Gandasari, yang dijadikan tempat isolasi (oleh) pemerintah,” ujar Bupati Garut.

Rudy menuturkan, Pemkab Garut menyediakan 2 tempat untuk isolasi pasien Covid-19 yakni di Rusun Gandasari dan di Islamic Center.

“Jadi Kota Garut menyediakan isolasi untuk 200 orang di Rusun dan juga ada di islamic center,” ucapnya.

Rudy berharap walaupun kita memiliki keyakinan bahwa kita dalam keadaan sehat, namun bukan berarti abai terhadap protokol kesehatan.

“Kami berharap bahwa kita tetap memberikan satu keyakinan bahwa kita dalam keadaan sehat, kita mematuhi protokol kesehatan (seperti) memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” harap Rudy.

Ia meminta masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan, apalagi saat ini kasus Covid-19 meningkat cukup signifikan.

“Sekarang ini berbahaya, saya minta semua dalam keadaan disiplin menggunakan masker, di sini ada 104 hari ini ada yang pulang, tapi ada yang mau masuk lagi begitu banyak,” lanjut Bupati Garut.

Ia menyampaikan pihaknya akan menangani para pasien Covid-19 dengan baik, dan berharap masyarakat supaya bisa menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19.

“Kita tangani dengan baik, kita siapkan tempat isolasi, dan yang lebih baik adalah kita menjaga diri supaya tidak terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here