Bupati Garut Resmikan Kantor Kodim 0611/Garut

0
101
Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan Kantor Komando Distrik Militer (Kodim)/0611 Garut yang berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (16/2/2022).
Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan Kantor Komando Distrik Militer (Kodim)/0611 Garut yang berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (16/2/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Di momen Hari Jadi Garut Ke-209, Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan Kantor Komando Distrik Militer (Kodim)/0611 Garut yang berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (16/2/2022).

Bupati Garut menyampaikan, pemerintah daerah memberikan bantuan dana sebesar 1 miliar dalam pembangunan Kantor Kodim 0611/Garut, dan selesai dengan kualitas yang luar biasa.

“Tentu kita bersyukur pada hari ini di hari ulang tahun Kabupaten Garut ke-209, kita menyaksikan peresmian Kantor Kodim 0611 Garut. Ini adalah bentuk penghormatan pemerintah daerah kepada TNI pak,” kata Rudy.

Rudy juga berterimakasih kepada TNI Polri yang selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya di masa pandemi dalam rangka penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Jadi tidak ada kata lain kami mengucapkan terimakasih kepada TNI dari sejak kami dan dr. Helmi menjabat di periode pertama 2014 sampai dengan sekarang, Forkopimda Kabupaten Garut dalam keadaan kompak dan terutama di masa pandemi ini TNI Polri, pemerintah daerah bersatu padu melindungi masyarakat Kabupaten Garut dari Covid-19,” kata Rudy Gunawan.

Sementara itu, Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Deni Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut dan pihak-pihak yang sudah membantu dalam pembangunan kantor Kodim 0611/Garut.

“Alhamdulillah pada hari ini, pada hari ulang tahun Garut yang ke-209, pembangunan Kodim Garut pun yang mendapatkan hibah dari dana Kabupaten Garut bisa terlaksana dengan baik pada hari ini sudah selesai 100%. Dengan dana tersebut alhamdulillah apa yang bapak amanahkan kepada saya dulu, saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan bangunan gedung dibuat seperti ini adalah supaya menjadi icon tersendiri di Kabupaten Garut dan membawa Kabupaten Garut lebih maju dan dikenal di khalayak umum.

“Gedung ini dahulu sejarahnya adalah Hotel/Motel yang didirikan pada zaman kolonial Belanda bahkan Charlie Chaplin pun menurut sejarah pernah bermalam di gedung ini. Dan Gedung Makodim 0611/Garut ini kami beri nama Hing Puri Mandalagiri,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here