Bupati Garut Serahkan Penghargaan Kepada KNS Group Sebagai Juara 1 Senam Germas

0
310
Bupati Garut Serahkan Penghargaan Kepada KNS Group Sebagai Juara 1 Senam Germas Tingkat Kabupaten Garut, Senin (06/12/2021)
Bupati Garut Serahkan Penghargaan Kepada KNS Group Sebagai Juara 1 Senam Germas Tingkat Kabupaten Garut, Senin (06/12/2021)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dalam momentum Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2021, dilapangan Setda, Bupati Garut H Rudy Gunawan serahkan beberapa penghargaan kepada rumah sakit, puskesmas yang memiliki prestasi dan lainnya, di Lapangan Apel Setda Garut, Senin (06/12/2021).

Bupati Garut Serahkan Penghargaan Kepada KNS Group Sebagai Juara 1 Senam Germas di Lapangan Apel Setda, Senin (06/12/2021)

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada KNS Group asuhan Zin Risdi sebagai peraih terbaik senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Garut beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kita bangga sekali dengan raihan prestasi ini, dan ini baru pertama kali kami mengikuti even di Pemerintah Kabupaten Garut,” ujar Zin Risdi, Senin (06/12/2021).

Zin Risdi

Risdi menjelaskan, ada 8 personil dalam groupnya dalam mengikuti kontestasi senam Germas di Kabupaten Garut. Sebelumnya, lanjut Risdi, ditingkat Kecamatan Bungbulang KNS Group bersaing dan mengalahkan 12 group dan ditingkat kabupaten bersaing dengan 42 group dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Garut.

“Terima kasih atas perhatian pemkab Garut dan semoga ini berkelanjutan. Karena senam pada dasarnya untuk kepentingan kesehatan tubuh. Makanya di momentum Hari Kesehatan Nasional ini, mari sama-sama hidup sehat dengan berolahraga senam bersama,” kata Zin Risdi.

Apresiasi pun diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan, yang hadir saat pemberian penghargaan oleh Bupati Garut.

“Kalau dilihat mereka ini tak diragukan lagi, mudah-mudahan dengan kegiatan (senam Germas) menumbuhkembangkan semangat olah raga di Kabupaten Garut,” ujar Diah.

Sementara Bupati Garut, H Rudy Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada dinas kesehatan, rumah sakit dan puskesmas yang berprestasi dan penerima penghargaan lainnya termasuk pemenang lomba senam Germas.

“Saya juga ingin gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) terus ditingkatkan,” ucap Rudy.

Lanjut Rudy, Germas itu ada tiga pondasi. Pertama, mengajak masyarakat berolah raga tiap hari minilal setengah jam. Yang kedua, makan sayur dan buah-buahan dan yag ketiga adalah memeriksakan kesehatan minimal 1 bulan sekali ke fasilitas kesehatan.

“Saya berharap gebyar Germas digalakan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Garut,” kata Bupati Garut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here