Damkar Garut Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Kampung Kampung

0
119
Petugas Damkar Garut Bersama Ketua RW 13 Kampung Sudika Indah Usai Penyemprotan (Foto : Agus Sopian)
Petugas Damkar Garut Bersama Ketua RW 13 Kampung Sudika Indah Usai Penyemprotan (Foto : Agus Sopian)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dinas Pemadam Kebakaran Disdamkar dan Penyelamatan Kabupaten Garut rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke Kampung-Kampung Kali Ini di Kampung Sudika indah RW.13, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (22/06/2021).

Kepala Seksi Penyelamat Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut,  Dadan Wandi Wandani mengatakan, penyemprotan disinfektan sesuai arahan dan instruksi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Garut dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ya betul hari ini Selasa 22/6/2021 kami menyemprot disinfektan di Kampung Sudika indah RW 13 Desa Haurpanggung ini dasar permintaan dari Ketua RW,” Katanya Kepada media usai penyemprotan.

Terpantau dilapangan, Petugas dengan perlengkapan lengkap berjalan menelusuri areal hunian warga hingga fasilitas umum untuk melakukann penyemprotan.

“Kita mulai penyemprotan pukul 15:25 Wib hingga pukul 17.00 WIB di lingkungan RW 13, tak hanya fasilitas umum, Rumah Ibadah juga kita lakukan penyeterilan lingkungan,” ucap Dadan.

Sementara itu Ketua RW 13 Sutarno, Mengucapkan Banyak terimakasih kepada Disdamkar Garut yang telah cepat respon atas permintaan Penyeterilan Kampung Sudika Indah.

“Kami berusaha maksimal membantu warga dalam percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) dengan cara Penyemprotan Disinfektan yang di bantu dari Dinas Pemadam Kebakaran,” Ungkapnya.

Sutarno Juga menghimbau Kepada warganya agar seluruh warga dapat terus mematuhi aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu: 5 M berupa Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Kami harap warga aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus corona COVID 19, ” Pungkasnya. (Agus Sopian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here