Danrem 062/TN Dampingi Kungker Panglima TNI dan Kapolri

0
42
Ket Poto : Danrem 062/TN Dampingi Kungker Panglima TNI dan Kapolri di GBLA Gedebage Kota Bandung (Udg)
Ket Poto : Danrem 062/TN Dampingi Kungker Panglima TNI dan Kapolri di GBLA Gedebage Kota Bandung (Udg)

BANDUNG, STATUSJABAR.COM – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos mendampingi kunjungan kerja Panglima Tni Marsekal Tni Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto.,S.Ip dan Kapolri Jendral Pol Drs. listyo Sigit Prabowo,.M.Si, bersama rombongan ke wilayah Kodim 0618/Kota Bandung bertempat di GBLA Kel. Rancanumpang, Kec. Gedebage Kota Bandung,
Kamis, (17/6/2021).

Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan tiba di Lanud Husein Sastranegara Bandung dengan menggunakan pesawat Boeing 737 TNI AU.

Selanjutnya menuju stadion Gelora Bandung Lautan Api menggunakan kendaraan darat tiba di Stadion GBLA di sambut oleh Irdam III/SLW, Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, Kakesdam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Walikota Bandung, Para Waas Kasdam III/Slw, dilanjutkan peninjauan jalannya kegiatan vaksin.

Panglima TNI menyampaikan mengucapkan banyak terima kasih atas antusias masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi nasional yang hari ini akan dilaksanakan vaksinasi sebanyak 5000. Namun kemungkinan akan lebih karena saya lihat antusias masyarakat diluar masih antri banyak dan banyak usia-usia produktif yang datang ke stadion GBLA ini.

Dalam program vaksinasi 1 juta perhari sudah mulai kita laksanakan, walaupun bulan Juni ini baru bisa kita laksanakan vaksin 700 perhari,” katanya.

Ia mengungkapkan optimis bisa tercapai, karena sesuai perhitungan TNI dan Polri satu titik perhari bisa vaksin 2000 x 2 titik bisa vaksin 4000 perhari.

Sementara disampaikan yang sama Menkes, Kapolri, dan BNPB. Serbuan vaksinasi ini kerjasama antara Kementerian kesehatan RI, BNPB, TNI, POĹRI dan PEMDA Provinsi Jabar, peserta vaksin berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut.

Ini dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19, waĺaupun sudah vaksin tetap harus menjalankan disiplin protokol kesehatan seperti 3 M dan 3 T.

3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

3 T yaitu Testing pemeriksaan dini, Tracing pelacakan, Treatment perawatan.

Tenaga kesehatan melibatkan dari Kesdam III/Siliwangi, Tim Vaksinator Polda Jabar, Rumkit tingkat IV 03.04.02 Guntur.

Hadir pada kegiatan tersebut Menteri Kesehatan RI, Ka BNPB, Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kapuskes TNI, Kababek TNI, Asops Kapolri, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Wakabareskrim, Karo Binmas Polri, Karo Korwas PPNS, Karumkit TK I Polri, Irdam III/SLW, Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, Kakesdam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Walikota Bandung, Para Waas Kasdam III/Slw. *** Udg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here