Dibawah Bupati Garut Periode 2014-2024, Rudy Gunawan Sukses Jadi Penyelenggara Liga 3 Sepak Bola Nasional

0
35
Pertandingan Persigar Garut di stadion Kanjeung Dalem Garut (Foto : Ist)
Pertandingan Persigar Garut di stadion Kanjeung Dalem Garut (Foto : Ist)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dalam dunia sepak bola nasional, Garut telah mengukir sejarah baru dengan suksesnya penyelenggaraan Liga 3 Sepak Bola Nasional.

Di bawah kepemimpinan Bupati Garut periode 2014-2024, Rudy Gunawan, serta dukungan penuh dari berbagai pihak, Garut mampu membuktikan kualitasnya sebagai tuan rumah yang layak untuk perhelatan sepak bola tingkat nasional.

Prestasi ini tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras pemerintah daerah serta seluruh stakeholders terkait.

Lapang Kangjeng Dalem menjadi saksi bisu atas kesuksesan Garut dalam menggelar acara olahraga berskala nasional ini.

Menariknya, meskipun sempat diragukan sebagai penyelenggara Liga Nasional, Garut mampu menyelenggarakan acara dengan spektakuler.

Hal ini terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan Liga Nasional 3 sebanyak dua kali, tahun 2023 ketua panitia pelaksana saat itu Aja Rowikarim, Direktur Utama PDAM Garut.

Tahun 2023 menjadi momen penting, di mana Garut berhasil menggelar Liga Nasional 3 dengan persiapan yang singkat, kurang dari 1 minggu.

Lapangan sepak bola Kanjeng Dalem Garut berhasil memukau mata pecinta sepak bola dengan keindahan panoramiknya.

Keberhasilan ini juga membuka peluang baru bagi Garut, yang kembali dipercaya untuk menyelenggarakan Liga Nasional 3 pada tahun 2024.

Walau tim sepak bola Persigar belum berhasil lolos dalam kompetisi tersebut karena persiapan yang terbatas hanya satu bulan, namun keikutsertaan mereka telah membuka mata dunia terhadap potensi sepak bola Garut.

Dengan lapangan sepak bola Kanjeng Dalem yang luar biasa, Persigar diprediksi akan menjadi salah satu tim yang disegani dan dihitung dalam kancah sepak bola nasional.

Dengan pencapaian ini, Garut tidak hanya mencatatkan namanya sebagai penyelenggara yang sukses, tetapi juga mengangkat martabat sepak bola daerah dan memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk terus berkembang dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola.

*Cat rdks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here