Dihadiri 7 Pengurus DPD PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Gelar Musancab Sekabupaten Garut

0
59

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dengan mengambil tempat di aula Hotel Agusta Jl. Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut Jawa Barat, DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut menggelar Musyawarah anak cabang PDI Perjuangan se Kabupaten Garut, Sabtu (06/03/2021).

Secara resmi acara di buka Oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono yang diwakili Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jabar Ir Ketut Sustiawan.

Kegiatan tersebut dihadiri tujuh pengurus DPD PDI Perjuangan dan Anggota Provinsi Jawa Barat, Memo Hermawan, Anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PDIP, para pengurus DPC PDIP Garut dan para undangan.

Dengan mengedepankan Prokes Covid-19 Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jabar Ir. Ketut Sustiawan menyampaikan Muscam ini sesungguhnya agenda politik 5 tahunan partai, di dalam melakukan reorganisasi sebagai keputusan dari hasil kongres ke-V di Bali tahun 2019.

”Jadi, amanat kongres ini, konsolidasi partai ini kita teruskan, Kalau dulu sudah terbentuk lewat kongres itu ada DPP, DPD, DPC-nya sudah terbentuk dan kemudian berdasarkan peraturan partai nomor 9 tahun 2019 ada pembentukan pengurus partai di tingkat kecamatan, desa dan RW melalui Muscam, Musran dan Musancab.

”Nah, hari ini Musran, Muscamnya sudah selesai kita melanjutkan Musancab. Agenda Musancab ini adalah untuk mengesahkan ketua sekretaris, bendahara PAC yang sudah diseleksi dan diputuskan DPD, kemudian melengkapi struktur pengurus PAC di tingkat kecamatan ini menjadi sebelas orang. Muscamcab ini adalah dalam rangka mengreorganisasi penyusunan pengurus kecamatan yang baru,” ucap Ketut.

Lebih jauh Ketut menyampaikan, ini agenda wajib merupakan sesuatu yang primer bagi partai, kita mulai dari konsolidasi organisasi. Nanti tentu saja agenda-agenda ke depannya dalam prespektif PDI Perjuangan kita punya mantap organisasi artinya struktur pengurusan itu lengkap dan juga solid. Kemudian nanti setelah ini baru kita melakukan agenda berikutnya, mantap kader, Melalui kaderisasi pendidikan politik partai.

”Tentu ujungnya bagaimana kita siap menghadapi pemilu tahun 2024. Baik Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden, maupun Pilkada serentak di tahun 2024. Tentunya kita berharap bahwa kepengurusan PAC yang terbentuk ini adalah PAC yang mampu bekerja mampu berkoordinasi, bekerja sama dalam struktur kepengurusannya, sebagaimana tekad PDI Perjuangan sebagai pa pelopor partai yang hadir di tengah-tengah masyarakat yang mampu memberikan apa solusi terhadap segala persoalan yang ada di masyarakat maka PAC ke depan juga PAC yang mampu mendengar, menyerap aspirasi masyarakat di daerahnya dan juga memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan masyarakat yang ada di Kecamatan,” pungkasnya.

Ket Poto : Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jabar Ir. Ketut Sustiawan Saat Memberikan Sambutan

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan menyampaikan, dalam kegiatan Musancab kali ini dilaksanakan di 10 titik lokasi yang ada di Garut kota dan Garut wilayah utara.

”Dan selanjutnya untuk wilayah Garut bagian selatan akan dilaksanakan esok hari ( Minggu ) ” terang Yudha Puja Turnawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here