Dihuni 8 Orang, Rumah Ma Ru’ah di Cimuncang Dikunjungi Anggota DPRD dan Pemerintah Kecamatan Garut Kota

0
63
Yudha Puja Turnawan ( Kemeja Merah ) di Damping Camat Garut Kota dan Lurah Cimuncang saat mengunjungi rumah mak Ru'ah (Dok-red)
Yudha Puja Turnawan ( Kemeja Merah ) di Damping Camat Garut Kota dan Lurah Cimuncang saat mengunjungi rumah mak Ru'ah (Dok-red)
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan hari ini (3/8/2021) mengunjungi Mak Ruah (70) seorang janda tua warga Kampung Cibeming Tonggoh, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, yang rumahnya ambruk sebulan lalu.

Yudha Puja Turnawan bersama rombongan DPC Garut dan PAC PDI Perjuangan Garut Kota juga didampingi Camat Garut Kota Teten Sundara, juga mantan Lurah Cimuncang Asep Salahudin yang kebetulan hari ini dilantik jadi Lurah Suci Kaler Kecamatan Karangpawitan.

Yudha Puja Turnawan ketika kunjungannya merasa prihatin melihat Mak Ruah yang tinggal di hunian sementara berupa tenda yang tidak layak huni.

Apalagi kata Yudha, ternyata tanah yang ditempati Mak Ruah itu milik orang lain.

“Makanya saya langsung koordinasi dengan pak Camat dan pak Lurah meninjau langsung barusan saya menitipkan dulu uang tunai ke RT setempat dan bantuan sembako ke Mak Ruah sendiri,” ujarnya.

Yudha Puja Turnawan saat di rumah Mak ru’ah
Yudha Puja Turnawan saat di rumah Mak ru’ah

Dalam kesempatan tersebut Yudha memberi bantuan uang tunai Rp1 juta yang dititipkan ke RT setempat.

Ke depan lanjut Yudha, jika tanah sudah berhasil didapatkan pihaknya juga akan kembali gotong royong bersama-sama berbagai pihak untuk membangun rumah Mak Ruah.

Yang terpenting sekarang ini menurutnya Mak Ruah harus diperjuangkan agar mendapatkan tanah milik.

Camat Garut Kota sendiri menurut Yudha sudah bersedia menggerakkan gotong royong para ASN di lingkup Kecamatan untuk swadaya membeli tanah bagi Mak Ruah.

“Alhamdulillah pak Camat dengan segala daya upaya akan melobi pemilik tanah agar mau dijual sesuai dengan pasaran yang ada. Minimal pemilik tanah bersedia menjual 3-5 tumbak lah,” ujar Yudha.

“Nanti kalau tanah sudah dibeli kita akan gotong royong bersama sama,” tambah Yudha.

Termasuk Ketua PAC PDI Perjuangan, Yanyan Muhamad Sabik, juga akan menggerakkan gotong royong di wilayahnya.

Sementara itu Camat Garut Kota, Teten Sundara mengucapkan terima kasih atas kepedulian Yudha Puja Turnawan yang bukan hanya sekali ini memberi bantuan kepada warga Garut Kota. Menurutnya Yudha Puja Turnawan sudah puluhan kali membantu warga Garut Kota dalam berbagai kesempatan.

“Dan saat ini sedang membantu rumah yang roboh diisi oleh seorang janda (tua) dan anak cucunya dan insyaa Allah hari ini kami akan menunjang kegiatan pak Yudha ini untuk bekerjasama” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut mantan Lurah Cimuncang Asep Salahudin juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Yudha Puja Turnawan.

Asep sendiri akan berusaha semaksimal mungkin membantu Mak Ruah, kendati sekarang ini dirinya sudah pindah tugas di Kelurahan Suci Kaler. (**)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here