Dikrifa Auliya Rossa Pemain Muda Berbakat Tim Basket Tarogong Kidul

0
9
Dikrifa Auliya Rossa dan Rossa Ruhtipa Memet (Foto : Papap)
Dikrifa Auliya Rossa dan Rossa Ruhtipa Memet (Foto : Papap)
- Advertisement -

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dikrifa Auliya Rossa merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Kabupaten Garut. Betapa tidak, diusianya yang masih belia itu ia sudah bergabung dengan tim Porkab Kecamatan Tarogong Kidul. Bangganya lagi, tim yang dibelanya tersebut meraih mendali emas pada Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Garut Tahun 2021.

Rifa sapaan Dikrifa Auliya Rossa merupakan satu-satunya pemain tim basket putra Kecamatan Tarogong Kidul di Porkab yang masih sekolah di tingkat SMP kelas IX SMPN 1 Garut.

Remaja kelahiran Kota Dodol Garut 3 November 2006 itu merasa terharu atas perjuangan yang diraihnya bersama tim bisa terbayar dengan prestasi yang cukup membanggakan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras ada hasilnya.
Saya dengan tim sangat bangga ada hasilnya selama dua bulan latihan. Ini bukan ahir tetapi baru awal melangkah untuk menyongsong ke depannya,” kata putra ke dua dari tiga bersaudara pasangan suami istri Rossa Ruhtipa Memet, ST, dan Lilis Handayani.

Rifa yang memiliki tinggi badan sekitar 176 centimeter itu memang ideal sebagai pemain Basket. Namun begitu, ia menyebut harus terus bekerja keras, harus terus berlatih.

“Duh.. gimana Ya, saya masih harus tetap berlatih, saya harus terus kerja keras. Ini langkah awal bagi saya” kata Rifa merendah.

Remaja pemilik zodiak Scorvio itu mengaku, mulai intens berlatih basket sejak masuk SMP. Bahkan, saking cinta nya pada olah raga Basket ia rela berlatih di salah satu club Basket di Bandung. Ia juga berharap prestasi yang diraih saat ini bisa terus ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga kemampuannya di bidang basket bisa lebih dikembangkan, dan cita citanya menjadi pemain Basket bisa tercapai.

“Saya berharap kedepan kita tim basket Tarogong Kidul tidak memutuskan tali silatuhrami, tetap keluarga satu tim meski Porkab telah selesai, Alhamdulillah saya mendapat support luar biasa baik dari rekan rekan, dan dari keluarga, terutama sang ayah yang juga menggemari olahraga bola basket.” kata Rifa yang kini tinggal di Perum Bumi Cempaka Indah Blok 7 RW 16, Kel. Lebakjaya, Kec. Karangpawitan, Garut. (Papap).***

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here