Dikunjungi Anggota DPRD Garut, Mak Enah Janda Tua di Desa Godog Karangpawitan Tidak Masuk DTKS

0
299
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnamen Saat Mengunjungi Emak Enah Iyunah di Kampung Cireundeu, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat, Senin (15/11/2021) Malam.
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnamen Saat Mengunjungi Emak Enah Iyunah di Kampung Cireundeu, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat, Senin (15/11/2021) Malam.

GARUT, STATUSJABAR.COMAnggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan menyapa Lansia Ema Enah Iyunah di Kampung Cireundeu, RT 02, RW 13, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat, Senin (15/11/2021) Malam.

Mak Enah Iyunah Dapat Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Selain memberikan bantuan sembako dan santunan untuk lansia, wakil rakyat yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut itu juga meminta kartu keluarga dan nomor induk kependudukan. Untuk Update ke DTKS jika belum masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

“Setelah dicek dan konfirmasi kepada Dinas Sosial, Yudha mendapati bahwa mak Enah Iyunah rupanya belum masuk ke dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” Kata Yudha Puja Turnamen.

Lanjut Dikatakan Yudha, Mak Enah tidak akan pernah mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah ketika tidak masuk ke dalam DTKS, Bahkan sebagian rumahnya sudah rubuh.

“Yang membuat Emak Enah tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah Garut. Perlu upaya serius dalam updating DTKS agar warga seperti Emak Enah yang berhak mendapatkan bantuan bisa masuk dalam DTKS,” Ungkap Yudha.

Ditambahkanya, Selain sembako dirinya juga bawakan minuman kemasan dan roti buat Emak Enah

“Tadi saya berikan sedikit uang tunai untuk bekal Emak Enah. Semoga Dinsos Garut bisa menengok emak enah besok pagi,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here