Diskusi Bersama Bupati, Sandiaga Uno Harapkan Garut Destinasi Wisata Kelas Dunia

0
19
Bupati Garut, H Rudy Gunawan menerima kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (22/8/2021). (Foto: DG)
Bupati Garut, H Rudy Gunawan menerima kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (22/8/2021). (Foto: DG)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Usai mengunjungi Desa Wisata Cangkuang di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno yang akrab disapa Sandiaga Uno ini melakukan diskusi langsung terkait pengembangan pariwisata di Kabupaten Garut dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan yang juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (22/8/2021).

Bupati Garut berterimakasih atas kunjungan Sandiaga Uno serta diskusi langsung terkait pengembangan pariwisata di Kabupaten Garut ke depan.

“Kami berterimakasih kunjungan Pak Menteri, memberikan arahan-arahan bagaimana Garut nanti mempunyai tata ruang yang berbasis perlindungan alam dan juga berbasis kepada pariwisata yang berbasis alam,” katanya.

Rudy meyakini bahwa dengan adanya Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) maka akan ada keseimbangan antara alam dengan objek pariwisata.

“Kita yakin Garut nanti dengan agro vulkaniknya karena kami punya lima gunung berapi, kami juga punya kopi yang luar biasa bagusnya tidak kalah dari itali, dan kami juga berkomitmen dengan kepemimpinan Pak Sandiaga ini beliau telah memberikan dorongan kami di daerah harus maju, maju bukan saja pariwisatanya tetapi ekonomi kreatifnya maju, berbasis digital dan go internasional,” tuturnya.

Sandiaga Uno menuturkan, pihaknya mendukung terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Garut agar dapat menciptakan destinasi wisata yang berkelas dunia.

“Alhamdulillah kami baru saja menyelesaikan diskusi untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Garut terutama dengan rencana penyelesaian RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) yang akan kami fasilitasi asistensi, tujuannya adalah dengan selesainya jalan tol Garut ini siap menjadi destinasi berkelas dunia, berdaya saing, berkualitas, dan tentunya berkelanjutan,” ujarnya.

Menurut Sandi, untuk satu dolar yang diinvestasikan dalam sektor parekraf bisa menciptakan enam kali lipat lapangan kerja lebih banyak dari sektor lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih dan ini kita harapkan 80% dari penciptaan lapangan kerja ternyata dilakukan oleh sektor parekraf dan karena Garut ini sudah dari jaman Charlie Chaplin ini merupakan satu keuntungan sekaligus satu tantangan kita.” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here