Disperkim Garut Kurban Sapi Jumbo dan Sembelih Sendiri

0
20
Kadisperkim Turun Langsung Jadi Juru Sembelih 1 Ekor Sapi di Momentum Hari Idul Adha 1445 H (Dok:Perkim)
Kadisperkim Turun Langsung Jadi Juru Sembelih 1 Ekor Sapi di Momentum Hari Idul Adha 1445 H (Dok:Perkim)

GARUT, STATUSJABAR.COMHal seperti yang dilakukan tukang sembelih proposional Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Garut, Drs. Ahmad Mulyana, ST., M.Si. Beliau turun langsung menjadi juru sembelih hewan kurban pada Rabu pagi, 19 Juni 2024.

Pada perayaan Idul Adha 1445 H / 2024 kali ini, Kantor Disperkim Kabupaten Garut memotong satu ekor sapi sebagai hewan kurban.

Dengan hanya bermodalkan pisau besar dan diiringi takbir, Kadisperkim yang dibantu oleh panitia kurban, langsung menyembelih satu ekor sapi jumbo.

Kepala Disperkim Garut, Drs. Ahmad Mulyana, ST., M.Si., menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban Idul Adha ini sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, serta untuk menumbuhkan rasa solidaritas, berbagi, dan peduli antar sesama.

Pemotongan dan penyaluran daging kurban ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan di halaman Disperkim Garut.

“Alhamdulillah, setiap tahun selalu melaksanakan penyembelihan hewan, dan nantinya pendistribusiannya dibagikan kepada pegawai dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Kadisperkim melanjutkan, momen Hari Raya Idul Adha dengan berkurban berarti memupuk kepedulian untuk menjaga kebersamaan, kerukunan, dan solidaritas antar pegawai serta warga sekitar.

“Kita berbagi daging kurban dengan sesama, tujuannya agar mereka juga merasakan indahnya suasana Hari Raya Kurban ini dengan menikmati daging kurban bersama-sama. Menjaga silaturrahmi, meningkatkan kepedulian, dan keakraban bersama warga sekitar dinas,” tuturnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here