Diterjang Hujan Angin, Tenda Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Bandung Ambruk

0
111
Ket Poto : Tenda vaksinasi massal di Stadion GBLA Bandung Jawa Barat (Galamedia)
Ket Poto : Tenda vaksinasi massal di Stadion GBLA Bandung Jawa Barat (Galamedia)

BANDUNG, STATUSJABAR.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Gedebage, Kota Bandung, merobohkan tenda vaksinasi Covid-19 massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (17/06/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 14.48 WIB. Angin kencang membuat sejumlah tenda roboh, begitu juga kursi hingga meja terbalik akibat sapuan angin.

Beberapa tenda yang sebelumnya terlihat di area jogging track stadion pun ikut roboh. Salah satu saksi, Burhanudin mengatakan, hujan disertai angin berlangsung sekitar satu jam. “Ya, sebagian ada yang roboh. Kurang lebih berlangsung selama satu jam,” kata Burhanudin.

Saat hujan mulai turun, tidak ada kegiatan vaksinasi. Sehingga dia memastikan tidak ada korban luka atas insiden tersebut. “Kegiatan vaksinnya (setelah hujan turun) masih berlangsung,” ucap Burhanudin.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi di Stadion GBLA.

Vaksinasi ini ditarget 10 ribu orang dengan sasaran masyarakat umum seperti lansia, dewasa dan pra lansia. Selain Kota Bandung, vaksinasi ini diikuti warga Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Garut.

Menurut Listyo, program vaksinasi ini terus digenjot di sejumlah daerah. Bahkan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan 1 juta vaksinasi dalam sehari.

“Kami ingin melihat pelaksanaan vaksin di lapangan sehingga kita tahu akan prosesnya termasuk teknis di lapangan seperti apa. Ini dalam rangka menindaklanjuti program vaksinasi presiden 1 juta 1 hari,” kata Sigit dalam keterangannya. (CNN Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here