DPC Apdesi Garut Apresiasi Kegiatan Bumdes Bersama Kabupaten Yang Digagas Gubernur Jabar

0
85
Ketua DPC Apdesi Garut H Asep Basir
Ketua DPC Apdesi Garut H Asep Basir

GARUT, STATUSJABAR.COM – Kegiatan Launching Badan Usaha Milik Desa ( Bundes ) Bersama se kabupaten Garut yang digagas Gubernur Jawa Barat H M Ridwan Kamil di desa Wanajaya kecamatan Wanaraja kabupaten Garut hari ini, Senin 28 Maret 2022 mendapat apresiasi dari ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi ) DPC kabupaten Garut.

Kepada media Ketua DPC Apdesi Garut H Asep Basir menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan Bumdes Bersama kabupaten Garut yang dilaksanakan hari ini.

” Saya atas nama ketua Apdesi DPC kabupaten Garut menghaturkan banyak terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil yang telah menyelenggarakan Launching Bumdes Bersama kabupaten Garut yang tadi di buka oleh Wakil Gubernur H Uu Ruzhanul Ulum yang berjalan dengan sukses” kata Asep Basir.

Selain itu ucap Ketua Apdesi Garut, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut serta jajaran Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa ( DPMD ) terutama Kadis DPMD H Wawan Nurdin, para camat, kepala desa dan pengurus Bumdes desa yang telah ikut mensukseskan acara tersebut.

” Atas dukungan Pemerintah Daerah terutama Kepala Dinas DPMD Wawan Nurdin yang selalu mensuport Bumdes – Bumdes di kabupaten Garut , semoga Bumdes di kabupaten Garut semakin berkembang, Maju dan dapat bermanfaat bagi masyarakat menuju Garut Maju serta Jabar Juara” ucap Ketua Apdesi Garut Asep Basir.

Asep berharap, ke depan para kepala desa serta Bumdes – Bumdes yang ada di kabupaten Garut bisa menggali potensi yang ada didaerahnya untuk memajukan dan mensejahterakan warganya melalui usaha – usaha yang dikelola oleh Bumdes di desa.

” Mari kita sejahterakan warga desa melalui potensi – potensi yang ada di desa melalui one pilot one product untuk dikelola usahanya oleh Bumdes” ajak Asep Basir.

Terakhir Ketua Apdesi DPC kabupaten Garut juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jabar Banten ( BJB ) kabupaten Garut yang begitu antusias mendukung terselenggaranya Launching Bumdes Bersama kebupaten ini.

” Mudah – mudahan kita para kepala desa dan Bumdes bisa bekerjasama dengan Bank BJB mengawal tentang bagaimana regulasi Bumdes, agar bisa bermanfaat bagi warga masyarakat kabupaten Garut” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here