DPC PDI Perjuangan Garut Bersama Camat Banyuresmi Gotong Royong Bangun Rumah Mak Enem

0
67
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan ( Kemeja Merah ) di Lokasi Rumah Mak Enem (Dok-red)
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan ( Kemeja Merah ) di Lokasi Rumah Mak Enem (Dok-red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan, Bersama Camat Banyuresmi Jujun Juhana dan Kepala Desa Karyasari menjalankan janjinya hari ini (4/8/2021) membangun rumah mak Eunem, Warga Kampung Majasari.

Hari ini masyarakat Kampung Majasari juga banyak yang turun melakukan gotong royong dalam pembangunan rumah lansia tuna daksa tersebut. Bahkan pembangunan juga dihadiri Camat Banyuresmi, Jujun Juhana.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan menjelaskan, diketahuinya kondisi rumah mak Eunem ini awalnya ketika Kades Karyasari mengajak meninjau rumahnya yang sudah tak layak huni itu.

Kades memang sudah lama berkeinginan untuk merehab rumah mak Eunem. Dan ketika Yudha melihat langsung rumahnya memang sangat mengkhawatirkan. Terutama kondisi kesehatan mak Eunem sendiri yang memiliki kekurangan fisik (tuna daksa).

Dengan rumah panggung yang tinggi itu, Yudha melihat mak Eunem cukup kesulitan tinggal di rumah tersebut.

Maka dari itu Yudha pun mendorong Kades untuk bersama-sama secepatnya membangun rumah mak Eunem tersebut.

“Ketika tanggal 1 Agustus kemarin kita keliling Banyuresmi ngasih sembako dan santunan ke warga terapar covid, pak Lurah ingin mengasih tahu kondisi mak Eunem. Dengan segala kondisi keterbatasan fisik dia susah jalan rumahnya panggung tidak layak huni,” ujar Yudha.

Kebetulan kata Yudha, Kades Karyasari sendiri sudah membeli pasir dan batu dan sudah disimpan di lokasi. Sehingga akhirnya Yudha mengajak secepatnya untuk merealisasikan pembangunan tersebut. Dan pada hari ini (4/8/2021), pembangunan pun dilaksanakan.

“Dari saya nyumbang 25 sak (semen) dan 3.000 batu bata juga uang tunai Rp 1 juta. Sok jangan dinanti nanti kasihan soalnya si ibunya kan susah naik hanya sekedar keluar rumah. karena rumah panggung gitu, kecuali rumah lantai,” ujar Yudha.

Melihat warga yang antusias gotong royong, Yudha pun mengapresiasi warga dengan memberikan bingkisan sembako sebanyak 30 buah. “Itu sebagai bentuk apresiasi saya kepada warga,” ujar Yudha.

“Harapan saya kepada kepala Desa Gaya ini agar bisa memperkokoh kegotong royongan warga. Alhamdulillah pak Camat juga mau ngasih bantuan genteng ketika rumah sudah berdiri,” ujar Yudha.

Camat Banyuresmi, Jujun Juhana mengucapkan terima kasih atas kepedulian DPC PDI Perjuangan Garut dan Kepala Desa Karyasari yang telah memberikan bantuan nyata kepada warga Banyuresmi tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan ini dapat dimanfaatkan pertama oleh pemilik rumah yang dibangun ibu Eunem. Yang kedua dapat dimanfaatkan juga oleh warga sekitar yang alhamdulillah semangat mereka melakukan gotong royong,” tutupnya.

Kades Karyasari, Gaya Mulyana mengucapkan syukurnya atas terlaksananya pembangunan tersebut.

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan dari partai fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Garut yang diinisiator saya sendiri selaku kepala desa dan didorong oleh pak Ketua DPC PDI Perjuangan pak Yudha. Saya sangat berterima kasih dan saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini,” ujar Gaya Mulyana.

” Terutama saya sangat menghaturkan banyak terima kasih kepada pak Ketua DPC khususnya pak Yudha Puja Turnawan yang mendorong pembangunan rumah tidak layak huni ini,” tutupnya. (RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here