DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Pendidikan Kader Pratama Gelombang Ketiga

0
218
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI) Perjuangan Kabupaten Garut, gelar Pendidikan Kader Pratama, Pelatihan Penggalangan dan Penguasaan Teritorial Gelombang 3, di Hotel Augusta Cipanas, Tarogong Kaler, Sabtu (05/03/2022).
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI) Perjuangan Kabupaten Garut, gelar Pendidikan Kader Pratama, Pelatihan Penggalangan dan Penguasaan Teritorial Gelombang 3, di Hotel Augusta Cipanas, Tarogong Kaler, Sabtu (05/03/2022).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Garut, kembali menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP), Pelatihan Penggalangan dan Penguasaan Teritorial Gelombang 3, di Hotel Augusta, Sabtu (05/03/2022).

Acara dihadiri langsung Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, I Ketut Sustiawan dan jajaran, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PDIP, Memo Hermawan, Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP, Juju Hartati, Mamat, Dadan Wandiansyah, pengurus dan kader peserta pelatihan.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, I Ketut Sustiawan, didampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Memo Hermawan, kepada awak media mengatakan, bahwa saat ini sudah masuk tahun Pemilihan Umum (Pemilu), legislatif dan presiden atau pemilu serentak yang diputuskan tanggal 14 Pebruari 2024.

Oleh karenanya, kata dia, PDIP Jawa Barat melakukan konsolidasi partai secara struktur organisasi, sudah dipersiapkan pembentukan DPC, PAC, Ranting bahkan Anak Ranting.

“Dan hari ini DPC Garut juga menindaklanjuti dengan melaksanakan pendidikan politik, bagi anggota, pengurus partai yang sudah terbentuk, mulai PAC, Ranting dan saat ini, adalah Dapil 3 dan 4, untuk melaksanakan pendidikan kader,” ujar Ketut Sustiawan.

Hal ini juga, sambung dia, merupakan tanggungjawab, tugas pokok yang wajib dilaksanakan oleh setiap DPC, yaitu melakukan Pendidikan Kader Pratama.

“DPD memberikan apresiasi, dalam waktu.yang singkat setiap minggu, DPC Kabupaten Garut sudah bisa melaksanakan kaderisasi, dan ini yang angkatan ketiga,” terangnya.

Dan tentu, lanjut Ketut, disamping pendidikan politik bagi anggota dan pengurus partai, mempersiapkan kader dan merupakan persiapan awal PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sementara, Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, menjelaskan, pelaksanaan PKP Angkatan Ketiga tersebut meliputi dua daerah pemilihan (dapil). 4 dan 5, yang terdiri 14 PAC dan 155 Ranting.

“Total peserta ada 196 orang. Kita ingin PDI Perjuangan ini menjadi partai pelopor dalam konteka teratur organisasinya, kemudian jelas dalam konteks penggalangan kepada masyarakat, menjadi pioneer, inisiator, dalam berbagai permasalahan yang harus diatasi,” papar Yudha.

Kader PDI Perjuangan ini imbuh Yudha, menjadi pasukan tempur dalam memenangkan Pemilu di 14 Pebruari 2024 mendatang. Tentunya, tanbah Yudha, hal ini harus dipersiapkan dengan melakukan pendidikan kader dulu. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here