DPC PDI Perjuangan Garut Keliling Bagikan Daging Qurban dan Beras Kepada Sektor Informal di Masa PPKM Darurat

0
70
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan Daging Qurban dan Beras Kepada Tukang Becak (red
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan Daging Qurban dan Beras Kepada Tukang Becak (red

GARUT, STATUSJABAR.COM – Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H/ Selasa (20/07/2021). Dewan Pimpinam Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut melakukan penyembelihan dua hewan Qurban Sapi.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini berlangsung di sekretariat DPC PDI Perjuangan Jalan Merdeka, Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul.

Dalam Kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan mengatakan, bahwa dua hewan qurban sapi ini merupakan titipan dari Anggota DPR RI dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah tahun ini, di masa pandemi ini kami masih bisa berqurban, kedua sapi ini pemberian pa Doni Maryadi Oekon selaku Anggota DPR RI dan Pa Memo Hermawan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI perjuangan,” Ucapnya.

Lebih jauh Yudha menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah, dalam proses pemotongan dan juga pembagian daging Qurban tersebut, kami DPC PDI P dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Nantinya, daging sapi yang telah dikurbankan akan dibagikan kepada kader internal Partai dan kami pun akan berbagi pada Sektor pekerja Informal yang masih beraktivitas dijalanan seperti Abang Beca yang sangat terdampak Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, khusus di wilayah Garut Kota,” Jelasnya.

Jadi, Lanjut Yudha Hari ini setelah kita hitung dari berat bobot sapi, Kami sudah menyiapkan sebanyak 200 ganting (bungkus-red) Daging sapi dan beras untuk para pekerja Informal.

“Untuk mekanisme pembagian nya kita akan berkeliling dengan satu kendaraan DPC PDI Perjuangan untuk mendatangi para pekerja informal tersebut,” ungkapnya

Yudha menambahkan, peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah adalah untuk meningkatkan kepedulian pada sesama khususnya disituasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita dimasa pandemi Covid 19. Dan tentu nya dimasa yang sulit seperti saat ini, kita saling tolong menolong, sedikit nya bisa mengurangi kesulitan yang terdampak oleh pandemi,” Tuturnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here