DPC PDI Perjuangan Garut Kurban 2 Ekor Sapi, Yudha Puja Turnawan Sebut bentuk solidaritas sosial yang mengandung pesan-pesan moral

0
38
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut melaksanakan Qurban dua ekor sapi di halaman kantor samping sekretariat DPC PDI Perjuangan, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (17/06/2024).
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut melaksanakan Qurban dua ekor sapi di halaman kantor samping sekretariat DPC PDI Perjuangan, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (17/06/2024).

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1445 Hijriah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Kantor Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Garut, Jl. Merdeka, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Senin (17 Juni 2024) pagi.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan, menyatakan, Alhamdulillah, tahun ini dalam memperingati Hari Idul Adha 1445 Hijriah, DPC Partai Garut bisa kembali menyelenggarakan kurban dengan dua ekor sapi, sumbangan dari Kang Doni Maryadi Oekon selaku Anggota DPR RI dan dari Pak Memo Hermawan selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para shohibul kurban yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk melaksanakan ibadah kurban dan mempercayakan DPC PDI-Perjuangan Garut untuk menyembelihnya. Sehingga hari ini kami, DPC PDI-Perjuangan Garut, bisa melakukan penyembelihan hewan kurban dan menyalurkan daging kurban,” ucap Yudha, yang juga Anggota DPRD Garut, usai menyaksikan penyembelihan hewan.

Yudha menjelaskan, Tentu ini bagian dari rutinitas setiap Hari Raya Idul Adha serta bagian dari ketaatan kita sebagai umat Muslim kepada Allah SWT. Selain itu, penyembelihan hewan kurban ini adalah bentuk solidaritas sosial yang mengandung pesan-pesan moral yaitu ajang berbagi.

“Insya Allah, seperti tahun-tahun sebelumnya, daging kurban ini akan kami bagikan kepada masyarakat sekitar dan juga masyarakat yang sudah mengetahui bahwa DPC PDI-Perjuangan rutin melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” tambahnya.

Ia menambahkan, Untuk penyaluran, kami ada yang door to door dan ada yang langsung datang ke sini, ke kantor DPC PDI-Perjuangan ini.

“Insya Allah, DPC PDI-Perjuangan Garut dari tahun ke tahun akan selalu menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan pada Hari Raya Idul Adha,” pungkasnya. (***)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here