DPC PDIP Garut Bersama PAC PDIP Cilawu Lakukan Fogging Disinfektan di Desa Dangiang dan Desa Dayeuhmanggung

0
85
Jajaran DPC PDI Perjuangan Gatut saat Semprotkan Turbosonic Natural Disinfektan di Dalam Masjid (red)
Jajaran DPC PDI Perjuangan Gatut saat Semprotkan Turbosonic Natural Disinfektan di Dalam Masjid (red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – DPC PDI Perjuangan Garut kembali melakukan kegiatan sosial melakukan fogging disinfektan untuk memutus mata rantai virus corona (covid-19). Pada hari ini foging disinfektan dilakukan di Desa Dangiang dan Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan menjelaskan, fogging disinfektan itu menggunakan alat bernama Turbosonic Natural Disinfektan. Dimana cairan yang digunakan dalam fogging tersebut merupakan cairan yang aman bagi kesehatan manusia.

Seperti biasanya Yudha didampingi para kader DPC PDI Perjuangan dalam kegiatan tersebut. Tampak di lapangan, Sekjen DPC PDI Perjuangan Yuyus Kartawiredja, Ketua Baguna dan para kader lainnya.

DPC PDI Perjuangan Garut lakukan Fogging Turbosonic Natural Disinfektan

Fogging disinfektan ini menurut Yudha dilakukan di rumah ibadah (masjid) dan juga fasilitas umum lainnya seperti ruangan sekolah. Kemudian kantor Desa Dangiang dan Kantor Desa Dayeuhmanggung juga mendapatkan fogging disinfektan.

Ajid Gani, pjs Kades Dangiang ketika ditemui di kantor Desa mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut ini.

DPC PDI Perjuangan Garut lakukan Fogging Turbosonic Natural Disinfektan

“ Saya sangat mengapresiasi, sangat baik apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan khususnya dalam membantu warga masyarakat untuk fogging penyemprotan. Saya mengapresiasi bahkan ini mudah-mudahan untuk ke depannya lebih ditingkatkan lagi karena memang dari masyarakat sendiri ini sangat membantu,” katanya.

Lebih jaun Ajid menjelaskan, untuk Desa Dangiang sendiri selama ini kasus covid-19 cukup tinggi. Berdasarkan data dari kabupaten Garut, yang positif dari warganya terdapat 10 orang. Namun 8 diantaranya saat ini sudah dinyatakan sembuh dan tinggal 2 orang yang masih menjalani isolasi.

“Kalau kasus di Desa Dangiang kasus corona yang terjadi sampai saat ini lumayan lah. Kalau melihat data dari kabupaten Garut ini kan termasuk zona kuning,” tegasnya.

Ajid menjelaskan upaya pihaknya untuk menanggulangi covid-19 ini adalah dengan menyiapkan 9 ruangan isolasi untuk warganya jika membutuhkan.

Kemudian pihaknya setiap hari selalu melakukan wawar untuk mengingatkan warganya menjaga protokol kesehatan. Pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan dalam satu minggu minimal satu kali.

Sementara itu aparatur Desa Dayeuhmanggung, Gunawan juga sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut.

“ya terimakasih atas memberi pengasapan. Mudah-mudahan Desa Dayeuhmanggung bersih dari Covid,” ujarnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here