DPC PDIP Garut Sampaikan Amanat Anggota DPR RI Untuk Korban Kebakaran di Hegarsari Kadungora

0
74
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan Bersama Camat Kadungora saat mengunjungi Korban Kebakaran di Hegarsari (red)
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan Bersama Camat Kadungora saat mengunjungi Korban Kebakaran di Hegarsari (red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dony Maryadi Oekon memberikan bantuan uang tunai dan juga sembako kepada korban kebakaran di Kampung Haurkuning, Desa Hegarsari, Kecamatan Kadungora, Rabu (21/7/2021).

Bantuan itu disampaikan melalui Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan yang hari ini mewakili kunjungan ke Kampung Haurkuning bersama Kader PDI Perjuangan.

Dalam kunjungannya Yudha menyampaikan agar korban bisa segera bangkit dari musibah ini.

Selain itu pihaknya juga akan membantu koordinasi kepada pemerintah setempat dan Dinas terkait.

Dalam kunjungan itu Yudha juga didampingi Camat Kadungora Ahmad Mawardi dan Sekdes Hegarsari Itang Maulana Yusuf.

Dalam sambutannya Yudha menyarankan agar Pemerintah Kecamatan dan Desa bisa segera koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Garut. Karena ada bantuan khusus material bangunan bagi korban kebakaran.

Juga selain itu tentunya bisa mencari bantuan dari sumber lain di Setda Garut khususnya Kabag Sosial yang nantinya bisa dibantu kepada BAZNAS, Korpri, Garut Peduli, maupun CSR Perusahaan.

Juga tentunya Yudha mengharapkan agar pemerintah desa setempat bisa menggerakkan kegotong Royongan warga sekitar untuk swadaya.

Sementara itu Camat Kadungora, Ahmad Mawardi sangat mengapresiasi atas kepedulian Yudha Puja Turnawan dan para kader PDI Perjuangan.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan support yang baik dengan adanya kiprah anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan. Beliau kiprahnya sangat luar biasa ketika memperhatikan kejadian apalagi musibah,” ujar Camat.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Garut Kecamatan Kadungora mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan ini menjadi berkah buat semua orang termasuk mungkin ada balasan yang baik buat pak Yudha dan rengrengan , sehingga mendapatkan rezeki yang melimpah,” tambah Camat.

Selain itu Camat juga akan segera berkoordinasi dengan Disperkim untuk mengusulkan bantuan bagi korban kebakaran. ”Insyaa Allah berdasarkan arahan dari pak Yudha kita akan mengusulkan ke Disperkim termasuk ini juga sudah menjadi bahan usulan kami agar mendapatkan bantuan rutilahu karena termasuk jompo dan tinggal sendiri,” ujarnya.

Selain itu Kecamatan bersama desa juga akan mencari bantuan lain dari berbagai sumber untuk membantu korban. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here