DPD Partai Nasdem Garut Gelar Pelantikan, Saan: Target 2024 Kursi di DPRD Banyak

0
135
DPD Partai NasDem Garut Gelar Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang SE Kabupaten Garut
DPD Partai NasDem Garut Gelar Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang SE Kabupaten Garut

GARUT, STATUSJABAR.COM – bertempat disalah satu aula hotel Jalan Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Garut menggelar pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Kabupaten Garut, Minggu (07/11/2021).

Pelantikan DPC Partai NasDem Se Garut dilakukan secara resmi langsung oleh ketua DPW Jawa Barat Saan Mustofa.

Dalam kesempatan itu,selain ketua dan para pengurus partai NasDem Garut. Hadir Bupati Garut H Rudy Gunawan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa barat Saan Mustofa,dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustofa menyampaikan, Pertama dari satu sisi pelantikan DPC sudah selesai berikut pembuatan struktur sampai ke tingkat DPC,”ujarnya kepada wartawan usai melaksanakan pelantikan tersebut di loby aula hotel.

Saan berharap ketua DPC terbentuk di 42 Kecamatan, nanti DPC dibawah koordinasi DPD mulai membentuk kepengurusan di tingkat DPRD,tingkat Desa sama kelurahan,” lanjutnya.

“Kita memang basis pemilik kita nanti di tingkat Desa makannya kita ingin sampai nanti juga tingkat TPS,jadi kita minta tadi seperti disampaikan oleh ketua DPD untuk DPRD Insyaallah terbentuk sampai bulan Desember 2024 nanti,” ungkap Saan.

Partai Nasdem ingin menjadi partai pemenang di Kabupaten Garut ini yang saat ini ketua bapilu nya Aay setidaknya Nasdem Kabupaten Garut ini harus menjadikan kadernya pimpinan DPR,” syukur syukur menjadi ketua DPRD setidaknya wakil ketua DPRD itu harus dipegang oleh partai Nasdem supaya nanti di 2024 di bulan November bisa mencalonkan kadernya menjadi Bupati di Kabupaten Garut,” tegasnya.

Saan juga menargetkan bahwa di tahun 2024 nanti mendapat kursi terbanyak, minimalnya 5,dan maksimalnya 7 Itu udah cukup buat Nasdem di Kabupaten Garut. Sedangkan untuk posisi nanti kepala daerah sendiri kita tetap mencalonkan ketua DPD Nasdem Kabupaten Garut yaitu Ibu Diah,” ungkapnya.

Saat menghadiri Bupati Garut H Rudy Gunawan Mengatakan, saya adalah bupati yang dicalonkan oleh partai NasDem,PKS,dan Gerindra. Jadi saya ini adalah mempunyai hubungan dengan partai NasDem, “ujarnya.

Bupati Rudy berharap bahwa,ini menjadi modal besar bagi kegiatan -kegiatan partai NasDem yang merupakan jadi satu alat demokrasi
yang per yah.

Mengenai Ibu Diah terkait akan mencalonkan jadi Bupati di tahun 2024, Bupati Rudi mengatakan,ya nanti kita harus ada modal dulu. Bagaimana ibu Diah mau mencalonkan,gimana kalau gak ada modalnya,kan harus ada kekuatan partai politik,kalau ibu Diah mau mencalonkan kita lihat realitanya, sekarang kan nol tidak ada kursi maka,kursi kalau punya 6 baru kita kan berhitung yah,” Katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here