Dua Hari Setelah Kunjungan Bu Risma, Lumbung Sosial Sudah Ada di Sukawening dan Karangtengah

0
90
Penyerahan Logistik dari Kemensos yang di Terima langsung Sekda Garut, H Nurdin Yana, di Lumbung Sosial Kecamatan Karangtengah, Rabu (01/12/2021).
Penyerahan Logistik dari Kemensos yang di Terima langsung Sekda Garut, H Nurdin Yana, di Lumbung Sosial Kecamatan Karangtengah, Rabu (01/12/2021).

GARUT, STATUSJABAR.COM Setelah dua hari lalu Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat, Pada Senin (29/21) .

Selain memberikan bantuan bagi korban banjir, Risma juga menginstruksikan pembuatan lumbung sosial yang dinilai efektif dalam menanggulangi bencana alam.

Atas hal tersebut mulai Hari Ini Lumbung Sosial sudah berada di dua lokasi, Kecamatan Karangtengah dan Kecamatan Sukawening.

“Menindaklanjuti arahan bu mentri bu Risma pada tanggal 29 November, ibu mentri meninjau langsung ke lokasi banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karangtengah, beliau ingin ada lumbung sosial di Dua Kecamatan Ini” Kata Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut Ketua Fraksi PDI Perjuangan di Lokasi Lumbung Sosial, Rabu (01/12/2021).

Dikatakan Yudha, Ini sesuai Permensos 128 tahun 2011 tentang Kampung Siaga Bencana yang memang di syaratkan harus ada Lumbung Sosial.

“Karena memang ini darurat Ibu mensos pengen langsung ada lumbung sosial dan ini ada dari kemensos, jadi jika habis itu di reload atau di refil oleh kemensos jadi tidak terlalu membebani APBD Garut,” Katanya.

Kita berharap kedepanya karena di Permensos 128 Masyarakat bisa mengajukan berharap kedepanya ada banyak titik titik Lumbung sosial tentunya dari pemda Garut melaui kepala daerah yaitu bupati mengajukan ke kemensos untuk adanya Kampung Siaga Bencana dengan  yang disertai dengan Lumbung Sosial. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here