Dua Rumah Tertimpa Pohon Beringin, DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Untuk Bantu Gotong Royong

0
92
Ket Poto : Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan di Lokasi Pohon Beringin Timpa Dua Rumah ( ist )
Ket Poto : Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan di Lokasi Pohon Beringin Timpa Dua Rumah ( ist )

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Garut langsung tanggap memberikan bantuan kepada korban musibah rumah yang tertimpa pohon di Kampung Leuwidaun, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Garut Jawa Barat, Selasa (01/06/2021) Siang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan, bantuan yang diberikan jajarannya itu berupa paket sembako dan uang tunai yang diberikan kepada Sobar dan Eman Sulaeman karena rumahnya terkena musibah tertimpa pohon.

“Saya selaku Anggota DPRD Garut hadir untuk memastikan tiap SKPD Hadir dan Allhamdulilah BPBD sigap Dinsos juga sigap dan Disdamkar, Termasuk Camat Tarogong Kidul. kita pastikan Pemerintah desa untuk membuat usulan ke Setda, Perkim dan Baznas, Karena kesra bisa meminta bantuan ke Dana CSR, CSR BJB ini bisa mengeluarkan kalau ada usulan dari Kesra, makanya pak kades secepat nya membuat usulan,” Ujarnya.

Dikatakan Yudha, untuk kontek pembangunan juga dari pihak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut tentu akan bergotoroyong kembali.

“Insaallah, kalo tadi saya baru menyantuni uang tunai dan sembako, tentu kita akan bergotong royong kembali dan memang selama ini kita seperti itu,” Ujarnya.

Sementara itu Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah bahu membahu terutama kepada Anggota DPRD Garut.

“Mudah – mudahan bantuan yang di berikan tadi bisa memperingan dan mudah – mudahan semua bisa bekerjasama khususnya untuk bergotong royong,” Ujar Camat.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Garut Dapil 5 Mamat Rahmat, Kepala BPBD Garut Satria Budi, Disdamkar Garut, Dinas Sosial Kabupaten Garut, Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, Kasitrantib Tarogong Kidul, Baguna PDI Perjuangan Garut, Kepala Desa Haurpanggung, TNI POLRI, dan Masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here