Garut Butuh Penyegaran, Sosok Tepat Figur Dudung Sudiana

0
48

GARUT, STATUSJABAR.COM – Proses perjalanan Pilkada serentak 2024 di Garut semakin hangat dan saat ini hampir semua partai hampir mengkrucut.

Jadi secara umum, semua elit tokoh di Garut telah bisa memprediksi sosok-sosok yang akan melenggang ikut jadi bagian peserta pada Pilkada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Politisi senior Kabupaten Garut, H. Ahmad Bajuri, yang menjabat Ketua DPRD 2009-2014, memberikan pandangan sangat baik dengan banyaknya muncul figur-figur  terbaik Garut yang akan maju.

“Ini menandakan banyaknya tokoh yang ada keinginan untuk berbuat untuk kemajuan Garut yang kita cintai,” ucap Ahmad Bajuri, Kamis (25/04/2024).

Menurutnya, semua hanya berikhtiar, melalui konsolidasi dan sosialisasi serta melakukan pendekatan pada partai yang akan mengusung sebagai awal tiket pemberangkatannya.

Memang, kata Bajuri, saat ini Garut membutuhkan penyegaran dalam arti luas. Bila melihat potret alat ukur keberhasilan pemerintahan, imbuh dia, adanya bagaimana penilaian hasil dari Indek Pembangunan Manusia (IPM).

“Setelah mencermati demografi dan sosiologi Garut, sangat tepat dimana Garut butuh penyegaran, ibarat dalam sepak bola, Persigar kita lihat ada konsep penyegaran, baik managemen juga melakukan asimililasi pelatih dan pemainnya,” tuturnya.

Masih kata Bajuri, saat ini Garut membutuhkan yang punya pengalaman study banding daerah-daerah yang lebih berkembang bahkan lebih maju. Tetapi harus orang yang tepat bisa melaksanakannya.

“Garut membutuhkan figur yang menjadi jembatan untuk lebih berkembang lebih maju, untuk membawa Garut yang lebih baik kedepannya,” ungkap Ahmad Bajuri.

Bajuri menegaskan, melihat sosok H Dudung Sudiana, dengan berbagai pengalamannya yang juga berlatar belakang ahli managemen dibuktikan dengan sukses memimpin perusahan-perusahan sekelas nasional, juga tergabung pada Law form Januar Bayu Sasmito dan hubungan interaksi sosial yang cukup banyak.

“Maka sangat tepat bila kedepan, sosok yang diharapkan bisa membawa penyegaran untuk Garut,” tandas Bajuri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here