Gerakan Tanah Rusak Fasilitas Sekolah, Kantor Desa dan Rumah di Singajaya

0
329

GARUT, STATUSJABAR.COM – Beberapa rumah dan Fasilitas umum Rusak Akibat pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cikadu, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (02/02/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Data sementara Pergerakan tanah akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Singajaya itu menyebabkan. 2 Unit Rumah Rusak dan 4 Rumah Terancam dan Fasilitas Umum Kantor Desa Rusak, Gor Desa Rusak, MTs Insanul Husna Rusak, Gedung BUMDes Terancam dan PAUD Darul Ulum Terancam.

“Iya pergerakan tanah akibat hujan deras itu terjadi pukul 20.00 Selasa malam,” Kata Camat Singajaya Rabu (03/02/2021).

Dikatakan Camat, Tidak ada korban jiwa dalam kejadian pergerakan tanah itu namun beberapa rumah dan fasilitas umum rusak.

“Tidak ada korban jiwa, namun 2 Unit Rumah Rusak dan 4 Rumah Terancam dan Fasilitas Umum Kantor Desa Rusak, Gor Desa Rusak, MTs Insanul Husna Rusak, Gedung BUMDes Terancam dan PAUD Darul Ulum Terancam,” Katanya

Lanjutnya, upaya yang kami lakukan bersama Forkopimcam melakukan asessment ke lokasi kejadian dan engevakuasi warga yg terdampak ke tempat aman.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih hati hati karena akhir akhir ini hujan deras mengguyur wilayah singajaya,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here