Gubernur Jabar Posting Wajah Baru Pantai Sayangheulang : Dulu Kurang Terurus, Kini Keren

0
167
Wajah baru Pantai Sayangheulang, Garut Selatan. (Tangkapan layar)
Wajah baru Pantai Sayangheulang, Garut Selatan. (Tangkapan layar)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memposting wajah baru Pantai Sayangheulang yang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut di akun instagramnya.

Wajah baru pantai yang usai direnovasi tersebut menjadi salah satu hadiah Ridwan Kamil pada ulang tahun ke-209 Kabupaten Garut yang jatuh hari ini, Rabu 16 Februari 2022.

Ridwan Kamil memperlihatkan wajah baru Pantai Sayangheulang Garut lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung hasil renovasi lewat video pendek (Reels) berdurasi 44 detik.

“Karena pantai yang dulu kurang terurus, ini sekarang sudah keren dan siap menjadi tempat pariwisata di Garut Selatan, Jawa Barat,” tulisnya dalam keterangan video.

Dalam video itu, Ridwan Kamil memperlihatkan landmark sayap elang di tepian pantai yang merupakan hasil karya desainnya.

Terlihat pula fasilitas pendukung berupa deretan gazebo lengkap dengan area pedestrian di pinggir pantai yang langsung menghadap ke lautan sehingga bisa makin memanjakan pengunjung.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan lautan dari jembatan kayu yang membentang di tepian pantai lengkap dengan spot pandang laut berbentuk lingkaran.

Ridwan Kamil berharap, renovasi Pantai Sayangheulang ini bisa memicu kebangkitan ekonomi pasca pandemi bagi Kabupaten Garut dengan semakin tingginya kunjungan wisatawan ke lokasi wisata bahari tersebut.

“Akan kami resmikan dalam waktu dekat. Sekaligus hadiah ulang tahun Kabupaten Garut hari ini,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut dalam videonya.

Tak lupa, Kang Emil mengajak warga Jawa Barat khususnya untuk berkunjung ke Pantai Sayangheulang atau dalam Bahasa Sunda berarti Pantai Sarang Elang.

“Ayo ke sana, jika sudah 2 kali vaksin dan tes PCR/Antigen,” tuturnya. (PRFM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here