Hadapi Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Konsolidasi Sekaligus Penyerahan Surat Tugas Pengampu

0
337
DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Konsolidasi di Hotel Augusta, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut Jawa Barat, Minggu (26/09/2021)
DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Konsolidasi di Hotel Augusta, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut Jawa Barat, Minggu (26/09/2021)

GARUT, STATUSJABAR.COM – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut mengadakan konsolidasi organisasi bersama DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di Hotel Augusta, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut Jawa Barat, Minggu (26/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Garut, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan para Pengampu, yang dihadiri Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Memo Hermawan.

Selain melaksanakan konsolidasi Organisasi juga penyerahan Surat Tugas Pengampu kepada 60 orang pengampu.

Penyerahan Surat Tugas Pengampu
Penyerahan Surat Tugas Pengampu

Menurut Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, yang juga Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI-Perjuangan Memo Hermawan Mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang membentuk organ partai dalam menghadapi tahun politik 2021.

“Nantinya Pengampu itu bertugas dan berkonsolidasi di daerahnya masing-masing baik internal maupun eksternal,” ucapnya.

Ini dilakukan untuk melakukan konsolidasi dengan internal partai. Ia mengharapkan partai bisa besar dengan adanya konsolidasi ini. Pengampu ini nantinya bisa diisi oleh struktural partai maupun dari non struktural.

“Bahkan tokoh masyarakat simpatisan juga bisa menjadi pengampu,” ucapnya.
Nantinya para pengampu ini akan ditugaskan Tugas pengampuh membantu partai maupun konsolidasi.

“Karena rekrutmen pencalonan nantinya akan disarankan menjadi pengampu terlebih dahulu,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan bahwa pengampu ini merupakan kearifan lokal.

“Pengampu ini hanya ada di Jawa Barat, dan tugasnya untuk mengkonsolidasikan se Garut sudah selesai,” katanya.

“Sampai pada tingkat RW ada lima orang pengampu,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Garut, Yuyus M Kartawiredja menambahkan konsolidasi ini diadakan sebagai bagian dari langkah PDI perjuangan untuk menghadapi pemilu 2024 baik itu pileg, Pilpres maupun pilkada.

“Ini cara kita untuk memanaskan mesin partai baik struktur, badan maupun sayap partai supaya pada saat nya nanti sudah benar benar siap memenangkan PDI Perjuangan di kabupaten Garut,” Tutupnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here