Hadapi Pilkada 2024, DPC PDI Perjuangan Garut dan DPC PKB Gelar Silaturahmi Politik

0
120
DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Silaturahmi ke DPC PKB Garut, Senin (22/04/2024) sore.
DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Silaturahmi ke DPC PKB Garut, Senin (22/04/2024) sore.

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dewan Pengurus Cabang, Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Garut membuka silaturahmi pormal dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut. Senin (22/04/2024) sore.

Agenda silaturahmi politik yang dilakukan dua partai tersebut, dilakukan di kantor DPC PKB, Jln Aruji Kartawinata, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ketua DPC PKB Garut, H. Dadan Hidayatulloh yang didampingi ketua DPC DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut saat ditemui awak media menyampaikan. Dalam diskusi silaturahmi tersebut intinya DPC PKB bersama DPC PDI Perjuangan memiliki kesamaan komitmen untuk membangun kabupaten garut.

“Terima kasih kepada Kang Yudha serta jajarannya bisa berkenan hadir silaturahmi ke kantor kami kantor DPC PKB, Kita komitmennya membangun Garut dari sampai ke pelosok garut. Dan itu kita harus menampung aspirasi sesungguhnya, banyak aspirasi yang belum tertuang kan lewat eksekutif. Mudah-mudahan sarana Pilkada bisa menjawab tantangan-tantangan dan masukan aspirasi dari masyarakat yang paling bawah sekaligus,” Lanjut, Kata ia.

Konsolidasi yang dilaksanakan bersama PDI Perjuangan saat ini tentunya Menjelang pelaksanaan Pilkada pada 27 November nanti. Sehingga tindak lanjut untuk saling menjajaki.

“Yang penting kita sudah bersilaturahmi dulu antar partai nanti kita jajaki sampai sejauh mana. Kita juga akan memberikan beberapa surat tugas kepada teman-teman pengurus DPC PKB,” ucapnya.

Lanjutnya, persiapan partai PKB dari awal menurut hasil muscab bahwa harus ada yang maju yang kebetulan sudah ada materi hari ini diberikan kesempatan untuk ke DPC PKB Kabupaten Garut. DPC PKB sendiri tidak membuka pendaftaran karena ada standar.

“Ada arahan dari DPD Silahkan daftar baik ke DPP maupun DPW tapi kalau ada hal sesuatu hal yang urgent seperti ini juga ya pasti akan disampaikan untuk pembukaan, bahkan silaturahmi seperti ini ya sudah beberapa parpol kita lakukan. Hampir dengan seluruh partai politik komunikasi dengan baik,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut. Yudha Puja Turnawan juga memaparkan setelah Pemilu Legislatif pemilu Presiden pada Februari lalu. kita harus menjaga kerukunan juga antar Parpol.

“Alhamdulillah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Alhamdulillah PKB menjawab dan menerima kami dengan sangat baik menjamu kami dengan sangat baik, hari ini dan ini yang kedua kalinya ya alhamdulillah,” lanjutnya.

Kata Yudha. Silaturahmi ini juga bagian dari komunikasi politik silaturahmi antar partai politik, antar kepengurusan cabang itu bagian dari komunikasi politik, komunisnya penjajakan. Kemungkinan koalisi.

“Karena DPC PDI Perjuangan (kami-red) harus melaporkan ke DPP tanggal 31 Mei 2024 partai politik mana yang lebih berpeluang untuk Berkoalisi,” tuturnya.

Kata Yudha, meski kami peringkat ke-7 sudah barang tentu pihaknya sangat tahu diri. Sehingga tidak akan memaksakan untuk di Bupati dan saya sendiri tidak mendaftarkan tapi saya akan bekerja sepenuh hati untuk calon yang direkomendasi DPP.

“Siapapun maju dan berkoalisi dengan Partai manapun yang termasuk hari ini ya Alhamdulillah kami diterima dan penerimaan ini luar biasa tapi ini juga bagian dari kita tadi membangun pemahaman bahwa pentingnya perubahan di Kabupaten Garut Bagaimana APBD Garut selama ini,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan, tadi sudah dijelaskan oleh ketua PKB kalau PKB tentu mengerucut ke ketua PKB dan kami tidak berbicara orang habis sepakat dari PKB siapapun kalau sudah solid.

“Intinya kita akan bekerja keras untuk pasangan calon kalau seandainya berkoalisi kalau dari perjuangan kita baru 6 calon dan itupun yang mengembalikan formulir baru pendaftaran, selanjutnya nanti di tingkat DPD dan hari ini tapi kita tidak berbicara calon Kalau kami berbicara kemungkinan penjajakan kualitas dan kami memberitahu kan kepada ketua PKB yang hari ini menerima kami,” ungkapnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here