Hari Ini 5 Komisioner BAZNAS Periode 2021-2026 Resmi di Lantik Bupati Garut

0
56
Bupati Garut Lantik Pimpinan BAZNAS Periode 2021-2026 di Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Selasa (16/11/2021)
Bupati Garut Lantik Pimpinan BAZNAS Periode 2021-2026 di Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Selasa (16/11/2021)

GARUT, STATUSJABAR.COMBupati Garut, H Rudy Gunawan, resmi melantik 5 Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut periode 2021-2026. Prosesi pelantikan digelar di Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Garut, Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, Kejari Garut, Kepala Pengadilan Negri Garut, Asda 1, Ketua MUI Garut, Kepala Kemenag Garut, Kadinkes Garut, Direktur RSUD dr Slamet, Sekretaris Disdik Garut, dan para undangan.

Kelima Komisoner yaitu Abdulah Efendi ( Ketua ), Cecep Rukma ( Wakil Ketua I ), Hendi Muhyidin ( Wakil Ketua II ), Dian Roslan Hidayat ( Wakil Ketua III ), Cek Irfan Noval ( Wakil Ketua IV ), Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman, unsur Forkopimda Garut, ketua MUI Garut dan tamu undangan.

Usai pelantikan Bupati Garut berharap, untuk bekerja lebih baik lagi, lebih solid, dan lebih menyakinkan lagi ke masyarakat agar masyarakat lebih percaya lagi kepada Baznas.

”Ini sangat penting, bagaimana Baznas bisa bekerja lebih baik, lebih Solid, karena ini yang empat orang sama komisioner yang lalu, harus lebih meyakinkan masyarakat lebih percaya kepada Baznas ” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, di undang – undang bukan saja Baznas tapi ada juga lembaga Amil Zakat ( LAZ ).

”Pak wakil juga sudah memberikan arahan agar LAZ – LAZ itu di bina oleh pemerintah daerah, sesuai perintah UU No 23 tahun 2011 tentang zakat,” terang Bupati.

Sementara itu ketua Baznas terpilih Abdulah Efendi menyatakan, terima kasih kepada ketua Baznas sebelumnya Rd H Aas Kosasih yang telah memimpin menahkodai kepemimpinan Baznas di periode sebelumnya.

”Kami telah bersama – sama dengan beliau dari mulai merintis sampai membangun Baznas dan kualitas pelayanan, apa yang kurang akan kami perbaiki, sedangkan yang sudah berjalan baik akan kita lanjutkan” ujar Abdulah Efendi.

Sambungnya, tentunya kami siap bekerja sama dengan stakeholder yang ada dalam mengembangkan zakat sesuai dengan pengelolaannya.

”Yakni memanfaatkan zakat untuk kemaslahatan umat, dan membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat, juga menjadi visi lembaga mensejahterakan umat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here