Hasil Usulan Reses, Yudha Puja Turnawan Monitoring Pembangunan Rutilahu di Dua Kelurahan, Sukanegla dan Paminggir

0
141
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan di Dampingi Lurah Sukanegla Melihat Langsung Pembangunan Rutilahu Hasil Usulan Reses Tahun 2021 (Dok-red)
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan di Dampingi Lurah Sukanegla Melihat Langsung Pembangunan Rutilahu Hasil Usulan Reses Tahun 2021 (Dok-red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut Fraksi PDI Perjuangan Garut Dapil 1 melaksanakan monitoring ke beberapa kampung di dua Kelurahan, Kelurahan Sukanegla dan Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Garut Jawa Barat, Senin (05/07/2021).

Yudha Puja Turnawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut mengunjungi empat kepala keluarga yang mendapatkan rutilahu dari hasil perjuangannya (aspirasi) sebagai Anggota DPRD Garut melalui reses. Yang kemudian berhasil mendapatkan empat rutilahu di Kelurahan Sukanegla tersebut dari APBD Garut.

“Hari ini bersama pak Prayudi Lurah Sukanegla mengunjungi 4 keluarga di kelurahan Sukanegla yang mendapatkan hibah dari APBD Garut tahun anggaran 2021, yang merupakan hasil usulan reses saya di tahun 2020,” ujar Yudha yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut tersebut.

“Saya monitoring dalam rangka memastikan pelaksanaan pembangunan rumah tersebut sambil berbagi sembako kepada keluarga penerima bantuan,” tambah Yudha.

Lurah Sukanegla, Prayudi yang juga ikut mendampingi kunjungan tersebut menjelaskan, ada empat keluarga yang mendapatkan bantuan rutilahu. Diantaranya RW 05,13, 07 dan RW 12.

“Kebetulan di Kelurahan Sukanegla alhamdulillah mendapat bantuan rutilahu dari bapak Yudha sebanyak empat rumah,” tegasnya.

Dari empat rumah itu, dua rumah diantaranya sudah memulai pengerjaan ketika akhir bulan Juni lalu. Sementara dua rumah lagi akan segera menyusul dibangun.

“Kami atas nama Pemerintahan Kelurahan Sukanegla mengucapkan terimakasih kepada bapak Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, bapak Yudha yang telah memberikan aspirasi untuk rutilahiu kepada masyarakat kami semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua,” tutupnya.

Ketua RW 13, Sukandar juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Yudha Puja Turnawan tersebut.

Untuk rutilahu yang tengah dibangun di RW 13, menurut Sukandar, progresnya sudah 60 persen. “Tinggal pengecatan, dempul, sama kamar mandi,” ujarnya.

Ketua RW 12, Rohman Nur Hakim juga mengucapkan terimakasih dan syukur atas bantuan yang berhasil diperjuangkan Yudha Puja Turnawan tersebut.

“Saya mengucakan terimakasih kepad bapak Yudha dari dewan PDI Perjuangan Kabupaten Garut dimana beliau sudah memberikan motivasi bantuan kepada warga kami di kampung Brujul kaler, rw 12. Kami mengucapkan beribu terimakasih yang telah memperhatikan warga kami,” Ujarnya.

Usai Monitoring di Kelurahan Sukanegla, Anggota DPRD Garut yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan melakukan hal yang sama memonitoring Bersama Lurah Asep Ridwan Lurah Paminggir sekaligus mengunjungi ibu adah janda tua di kampung sayuran RW 07 kelurahan paminggir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here