Hati-hati! Penipuan Catut Nama Kadisdik Garut di Aplikasi Facebook

0
933
Penipu Catut Nama Kadisdik Garut Ade Manadin di Facebook (Gambar Tangkapan Layar)
Penipu Catut Nama Kadisdik Garut Ade Manadin di Facebook (Gambar Tangkapan Layar)

GARUT, STATUSJABAR.COMAksi penipuan dengan modus mencatut nama Kepala Dinas (Kadis) di Kabupaten Garut, kembali muncul. Kali ini, mencatut nama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut Ade Manadin.

Tidak hanya mencatut nama melalui aplikasi Facebook, gambar profil tak luput dari aksi oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengintai calon korbannya.

Informasi penipuan ini baru diketahui Ade Manadin dari Pengawas, Kepala Sekolah dan guru yang mengirimkan gambar tangkapan layar Facebook kepada dirinya yang berisikan “butuh dua honorer lagi yang siap di angkat pppk yang minat inbox“.

“Saya tidak memiliki akun seperti itu dan saya tidak aktif di Facebook,” kata Kadisdik Garut Ade Manadin kepada statusjabar.com, Kamis (11/10/2023) siang.

Atas kejadian tersebut, Kadisdik Garut menghimbau kepada para Kepala sekolah atau guru yang menerima tawaran pppk apalagi mengatasnamakan Kepala Dinas supaya jangan dilayani dan segera melaporkannya.

“Saya berharap kepada para kepala sekolah, pengawas dan guru untuk waspada dan tidak menanggapi modus tersebut. Mohon jangan dilayani,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here