IKS PI Kera Sakti Cabang Garut Gelar Uji Kenaikan Tingkat

0
1100
Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Garut sedang melaksanakan Uji Kenaikan Tingkat/Sabuk ( Dok-Red )
Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Garut sedang melaksanakan Uji Kenaikan Tingkat/Sabuk ( Dok-Red )

GARUT, STATUSJABAR.COM – Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Garut mengadakan Uji Kenaikan Tingkat/Sabuk, di Kampung Sindang Asih, Desa Cinta Asih, Kecamatan Cisurupan, Garut Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan Ini Itno Ketua Cabang Ciamis, Narto Ketua Cabang Bandung dan Aji Ketua Cabang Cilacap beserta rombongan.

“Kegiatan Uji kenaikan tingkat ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal kalender perguruan, jadi per enam bulan akan dilaksanakan tes kenaikan tingkat seperti ini,” Kata Sertu Agus Ketua IKSPI Kera Sakti Cabang Garut, Minggu (23/05/2021).

Lanjut Agus mengatakan, selama kegiatan ini berlangsung seluruh siswa dapat mampu melewati seluruh ujian yang diberikan.

“Total ada 70 peserta yang mengikuti uji kenaikan tingkat dan 40 orang warga dan pendekar Perguruan IKSPI Kera Sakti selaku pendamping,” Ujarnya

Sertu Agus Ketua IKSPI Kera Sakti Cabang Garut.

Agus menambahkan, Pada kesempatan ini pula para warga dan pendekar dari berbagai wilayah menampilkan beberapa Atraksi seperti Bambu Gila, Bengkok Besi dan pemecahan Hebel.

Poto Bersama

“Semoga dengan kerjasama dan kekompakan para senior IKS PI Kera Sakti kedepan lebih sukses dari sebelumnya, dan juga bisa mempersiapkan Atlit Atlit yang handal,” Harapnya.

Sementara itu Ketua IKSPI Kera Sakti Cabang Cilacap Aji mengatakan bahwa selain Uji Kenaikan Tingkat Ini, juga untuk mempererat tali silaturahmi kekeluargaan antar anggota perguruan.

“Meskipun jarak cukup jauh tapi menjadi dekat apabila telah tumbuh rasa kekeluargaan dalam sanubari,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here