Ikut Vaksinasi di Desa Cidatar Cisurupan, Warga Dapat Doorprize Ini

0
136
DPC PDI Perjuangan Garut bersama Forkopimcam Cisurupan, UPT Puskesmas Cisurupan dan Pemdes Desa Cidatar gelar Vaksin Berhadiah, (Dok-red)
DPC PDI Perjuangan Garut bersama Forkopimcam Cisurupan, UPT Puskesmas Cisurupan dan Pemdes Desa Cidatar gelar Vaksin Berhadiah, (Dok-red)

GARUT, STATUSJABAR.COM – Dewan pimpinan Cabang ( DPC ) PDI Perjuangan Kabupaten Garut kembali memberikan Doorprize untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi covid-19. yang dilaksanakan di Desa Cidatar, Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat (28/08/2021).

Vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama Puskesmas Cisurupan bersama Pemerintah Desa Cidatar dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan, Sekjen DPC PDI Perjuangan Yuyus Kartawiredja, Wakil Ketua Bidang Politik DPC, Teh Ari dan kader lainnya.

Foto bersama Forkopimcam Cisurupan

Sekjen DPC PDI Perjuangan Garut, Yuyus Kartawiredja menjelaskan, vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen PDI Perjuangan untuk membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19.

“Karena menurut kami vaksinasi ini sangat penting untuk mencegah penularan Pandemi covid-19,” ujarnya.

Untuk Doorprize sendiri DPC PDI Perjuangan menyediakan berbagai macam diantaranya mesin cuci, rice cooker dan hadiah menarik lainnya.

“Ini sengaja kita bawa untuk memancing antusiasme masyarakat agar berkenan untuk divaksin,” ujar Yuyus.

Bahkan esok hari menurut Yuyus, DPC PDI Perjuangan Garut juga akan kembali melaksanakan vaksinasi serupa dengan menyediakan sejumlah Doorprize bekerja sama dengan Puskesmas setempat dan Forkopimcam Kadungora.

Bahkan di sela vaksinasi hari ini Yuyus juga mendapat ajakan dari Polsek Cisurupan untuk kembali mengadakan vaksinasi serupa.

“Bahwa mereka pun berkenan menjalin kerjasama dengan kita PDI Perjuangan untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah kecamatan Cisurupan juga,” ujarnya.

Namun nanti akan dilihat dahulu daerah mana yang minat masyarakat masih rendah dalam vaksinasi. Sehingga diharapkan dengan kehadiran PDI Perjuangan, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi.

Kepala Desa Cidatar, Amun Sunjana mengucapkan terima kasih atas partisipasi DPC PDI Perjuangan Garut dalam memberikan Doorprize.

Kehadiran DPC PDI Perjuangan ini menurut Kades memang atas permintaan dirinya agar menumbuhkan minat masyarakat. Dan permintaan itu direspon sangat baik oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan.

Kades sendiri sangat bersyukur karena animo masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi hari ini. Bahkan peserta yang datang melebihi dari target yang ada.

Peserta sendiri antara lain kalangan ibu hamil, pelajar SMA dan masyarakat umum lainnya.

Ibu hamil sendiri menurutnya memang sangat dianjurkan, karena ada kepentingan untuk syarat menggunakan fasilitas Jampersal (jaminan persalinan) yang dibiayai negara.

“Karena sebagian ibu hamil di sini menggunakan jampersal dan salah satu syarat menggunakan jampersal itu mesti ada kartu vaksin,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Garut Yuyus M Kartawiredja saat memberikan Hadiah untuk pemenang Doorprize

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Cisurupan, dr. Vinta Vini Diah P menjelaskan, vaksinasi hari ini adalah dosis kesatu dengan target sebanyak 400 orang (dosis). Namun hebatnya yang datang hari ini melebihi dari target hingga ada yang ditunda tidak mendapatkan jatah.

“Alhamdulillah tercapai bahkan melebihi.
Dosis keduanya 100 lebih kalau dosis pertama pas 400,” ujar dr. Vinta.

Peserta hari ini menurut dr. Vinta sebagian besar dari desa Cidatar dan sebagian dari pelajar SMAN 16 Garut (Cidatar).

Lebih lanjut dr. Vinta menjelaskan, hingga hari ini target vaksinasi di Kecamatan Cisurupan sudah mencapai 12 persen dari total penduduk yang harus Divaksin.

Rencananya Minggu depan, pihaknya akan kembali menggelar vaksinasi untuk dosis pertama di Kecamatan Cisurupan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here