Jadi Caleg DPR RI Dapil Jabar XI, Publik Figur Ali Syakieb Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Garut

0
338
Ali Syakieb calon anggota legislatif (caleg) dari Partai PDI Perjuangan mengunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut di Jl. Merdeka, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (28/07/2023) siang.
Ali Syakieb calon anggota legislatif (caleg) dari Partai PDI Perjuangan mengunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut di Jl. Merdeka, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (28/07/2023) siang.

GARUT, STATUSJABAR.COM Ali Syakieb calon anggota legislatif (caleg) dari Partai PDI Perjuangan mengunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut di Jl. Merdeka, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (28/07/2023) siang.

Ali Syakieb merupakan adik dari artis cantik Nabila Syakieb.

Di dunia hiburan, Ali pernah membintangi sederet judul sinetron ternama, di antaranya Pesantren & Rock n’ Roll, Tukang Bubur Naik Haji, Kekasih Dunia Akhirat, dan Janji Suci.

Tak hanya eksis di sinetron dunia, Ali juga pernah tampil di film layar lebar, salah satunya di film Serigala Terakhir dan Makmum.

Ia juga kerap wara-wiri membintangi FTV berjudul Pesan Cinta Kemuning, Cyntia Diburu Cinta, Aku Penuh Dengan Dosa, Kenapa Kamu Tega Mengkhianati Aku, Ibu Palsu, dan Ibuku Sayang.

“Saya Ali Syakieb saya pengen bilang. setelah mengunjungi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut saya senang banget karena diterima dengan hangat banget sama ketua dan kang yuyus juga. Ternyata disini pengurus pengurus nya pada kompak pokonya the best PDI Perjuangan pokoknya kita harus menangkan PDI Perjuangan dan juga Ganjar,” kata Ali Syakieb usai mengunjungi DPC PDI Perjuangan Garut.

Menurut Ali, kenapa ia memilih dapil jabar, karena sebenarnya Ali itu putra daerah yang tinggal di Kota Bogor, dan itu wilayah Jawa Barat juga, kita orang Sunda juga. Kenapa pilih Jabar XI,  karena di sini  keluarga besar mertua Ali juga, di Tasik tepatnya di Desa Taraju, Kecamatan Cikubang,” kata Ali Syakieb usai mengunjungi DPC PDI Perjuangan.

Tujuannya mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI di Dapil Jabar XI, yakni untuk mendengar aspirasi masyarakat, kemudian berupaya mewujudkan aspirasinya.

“Dan Ali lihat di Jabar XI ini banyak banget potensinya, seperti UMKM nya, pariwisatanya, dan  yang lainnya. Nanti kita perbaiki kekurangan, atau kelemahannya,” katanya.

Ali mengaku, sudah cukup familiar dengan Garut, karena ia sering ke Kota Dodol ini untuk kegiatan otomotif, terutama motor cross.

“Di Garut ini banyak banget potensi wisatanya. Cima di sini agak terkendala juga dengan infrastruktur, seperti akses jalan yang kurang baik. Ali lihat UMKM nya juga banyak tuh,” katanya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan, mengungkapkan, kehadiran aktor ganteng tersebut, untuk bersilaturahmi, karena akan melakukan sosialisasi terkait pencalonannya di Dapil Jabar XI.

“Beliau memang baru 2 minggu bergabung di PDI Perjuangan, untuk pencalonannya ditempatkan di Jabar XI. Ia ijin karena ke depannya akan lakukan sosialisasi. Insya Alloh tanggal 30 akan menyambangi Kecamatan Singajaya untuk bertemu warga yang rumahnya kebakaran,” katanya.

Dikatakan Yudha yang juga anggota DPRD Garut itu, bergabungnya Ali Syakieb di partainya yang ditempatkan di Dapil XI, menjadi angin segar.

“Beliau sebagai publik pigur, dan selebritas nasional akan sangat membantu, apalagi beliau mau turun ke bawah. Tentunya akan menjadi magnet bagi masyarakat, apalagi tadi berkomitmen 4 hari dalam seminggu akan turun ke Dapil. Di Garut nanti akan kita optimalkan untuk kegiatan sosial membantu masyarakat,” katanya.

Ia juga berencana melakukan pemetaan wilayah untuk mencegah terjadina tabrakan pada saat sosialisasi, ata pada saat kampanye calon.

“Tanggal 30 Juli kita akan kumpulkan para Caleg untuk lakukan pemetaan, supaya kepengurusan bisa mengkondisikan para Caleg agar tidak bertabrakan di lapangan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here